Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepala BPK Gorontalo Yang Baru Sowan Ke Gubernur Rusli Habibie

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 11 November 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana (karawo hitam) dan jajarannya saat melakukan pertemuan dengan Gubenur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatannya, Rabu (11/11/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana sowan ke Gubenur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatannya, Rabu (11/11/2020). Kedatangan Dwi sebagai bentuk silaturahim dan perkenalan diri.

“Pertama adalah perkenalan kami sebagai pimpinan baru BPK Gorontalo, sekaligus mengkoordinasikan beberapa kegiatan yang menjadi fokus dari Pemprov Gorontalo maupun dari BPK. Kami sepakat melakukan sinergi bersama-sama membangun Gorontalo, walaupun semua dalam konteks tugas masing-masing,” ungkap Dwi.

BACA  Rusli Habibie dan Idah Syahidah Serahkan LHKPN ke KPK

Menurut Dwi, Gubernur Rusli dan jajaran pemprov menyambut hangat kedatangannya. Gubernur berpesan agar BPK dengan Pemprov Gorontalo harus terus melakukan sinergitas dan komunikasi. Bukan hanya antara dua pihak itu, tetapi juga dalam konteks semua unsur forkopimda.

BACA  Kabar Gembira, RS Bhayangkara Segera Dibangun di Gorontalo

“Kedepannya kami akan terus melakukan pertemuan-pertemuan seperti ini. Apalagi saat ini kita sama-sama masih masih menghadapi masa pandemi. Pessan pak gubernur negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Termasuk dalam penanganan covid ini, kami pun turun melakukan pemeriksaan atas anggaran-anggaran biaya yang dikeluarkan Pemprov Gorontalo dalam hal penanganan covid. Semua hasilnya ini akan disampaikan kepada legislatif, pemda dan terbuka untuk umum,” sambungnya.

BACA  Disambangi Rusli Habibie, Ini Permintaan Petani di Pohuwato

Dwi Sabardiana menggantikan Kepala BPK sebelumnya Rahmadi. Dwi sebelumnya bertugas sebagai Kepala Auditorat Investigasi Keuangan Negara di BPK RI.(zul/adv/hargo)


Komentar