Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepala Dinas Wajib Pertahankan Eksistensi Satuan Kerja

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 29 June 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Pengukuhan Kadis PTSP, Efendi Mobilingo oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin secara virtual. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta kepada kepala dinas khususnya yang baru dilantik untuk mempertahankan eksistensi satuan kerja yang dipimpinnya. Apalagi sebelumnya mendapat penilaian yang bagus dalam pelayanan.

Penegasan ini disampaikan Indra Yasin usai mengukuhkan Kepala Dinas (Kadis) Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Efendi Mobilingo secara virtual. Menurutnya, instansi tersebut wajib mempertahankan eksistensi satuan kerjanya. Terlebih setelah mendapatkan penilaian cukup tinggi dari Ombudsman terkait dengan pelayanan publik.

“Salah satu hal yang harus dipertahankan yakni kinerja dari dinas tersebut yang nilai pelayanan publiknya cukup tinggi. Pelayanan perizinan selama ini berjalan dengan baik, dan PTSP mendapat penilaian dari Ombudsman cukup tinggi, sehingga diharapkan kepala dinas yang baru dikukuhkan tersebut dapat mempertahankan hasil tersebut dan juga kedepan dapat lebih baik lagi,” kata Indra Yasin.

Terhadap Kadis PTSP yang baru dikukuhkan tersebut, bupati memiliki keyakinan bahwa sosok Efendi Mobilingo dinilai mampu untuk melaksanakan amanah atas jabatan yang dipercayakan tersebut. 

“Perizinan membutuhkan seorang yang ulet dan teliti, dan saya yakin pak Efendi Mobilingo dapat melaksanakan hal tersebut dengan ditunjang oleh pengalaman yang selama ini digelutinya mulai dari bawah sampai menjadi kepala dinas seperti sekarang ini,” tegasnya.

Namun demikian, sebagai seorang pemimpin yang selalu memperhatikan kondisi aparaturnya, bupati secara khusus berpesan kepada Kadis PTSP yang baru tersebut untuk memperhatikan kesehatannya. 

“Saya minta, jaga dulu kesehatan, untuk persuratan, ada sekretaris yang juga ulet, yang perlu diperhatikan kesembuhan dari yang bersangkutan. Dalam bekerja Kadis PTSP untuk tidak perlu secara full,” kuncinya. (abk/adv/hargo) 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar