Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepala Puskesmas Kabila Pimpin PERSAGI Bone Bolango

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Senin, 10 Februari 2020 | 08:30 Tag:
  Kepala Puskesmas Kabila Nurdin Dali, S.Gz resmi memimpin DPC PERSAGI Bone Bolango periode 2020-2025 setelah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD PERSAGI Provinsi Gorontalo Abdul Azis Pakaya.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Puskesmas Kabila Nurdin Dali, S.Gz resmi memimpin Dewan Pengurus Cabang Persatuan Ahli Gizi Indonesia (DPC PERSAGI) Kabupaten Bone Bolango periode 2020-2025, setelah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERSAGI Provinsi Gorontalo Abdul Azis Pakaya.

Pelantikan itu sekaligus dirangkaikan dengan peresmian laboratorium gizi masyarakat di Kampung Kadarzi Bersatu (Keluarga Sadar Gizi Bersama Atasi Stunting) Desa Poowo, dan diskusi ilmiyah gizi optimal untuk generasi milenial, di Aula Kantor Desa Poowo, Kecamatan Kabila pada Sabtu (8/02/2020).

Ketua DPD PERSAGI Provinsi Gorontalo Abdul Azis Pakaya berharap dengan dilantiknya kepengurusan DPC PERSAGI Kabupaten Bone Bolango ini, mampu membawa dan mengawal semua program gizi yang ada di Bone Bolango.

“Harapan kita bagaimana ahli gizi bisa berkompeten, maka melalui DPC kita mendorong untuk melakukan motivasi-motivasi kepada aparat tenaga gizi, baik yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit untuk lebih meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing,”ucap Abdul Azis Pakaya.

Sementara itu, Ketua DPC PERSAGI Bone Bolango Nurdin Dali usai dilantik menyatakan sikap akan melakukan pendampingan satu ahli gizi satu remaja puteri.

“Kita akan memberikan pelayanan gizi yang profesional dalam bentuk edukasi, advokasi, sosialisasi, penyuluhan, konseling, dan lainnya kepada kelompok sasaran dalam siklus kehidupan,”kata Nurdin Dali.

Dirinya juga menambahkan, akan melakukan kajian terkait upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi dan mengajukan dalam bentuk telah kepada pemerintah daerah.

”Kami DPC PERSAGI Bone Bolango juga akan mendorong pemerintah untuk menjalin kerjasama yang terintegrasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi,”tutup Nurdin Dali.(zul/adv/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar