Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepala Sekolah Harus Kuasai Tupoksi 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Post , pada Rabu, 2 Juni 2021 | 04:05 WITA
  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para kepala sekolah yang dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Senin (31/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berharap kepada para kepala sekolah (kepsek) yang baru saja dilantik pada sekolah yang baru atau di rolling, diharapkan untuk dapat menguasai tempat kerja yang baru baik itu guru, staf maupun anak didiknya.

Penegasan tersebut disampaikan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala sekolah di Dinas Pendidikan, Senin (31/05/2021) lalu.

“Kepala sekolah harus tau dan kuasai benar sekolah tempat dirinya bertugas, baik penguasaan terhadap guru, staf maupun terhadap anak didik,” tegas bupati.

Dengan penguasaan yang maksimal, bupati berharap agar tugas dan kinerja dari kepala sekolah tersebut dapat terwujud dengan maksimal. 

“Seorang kepala sekolah harus mampu memperhatikan apa yang menjadi kepentingan staf dan guru serta siswanya,” katanya.

Terhadap mutasi ataupun pergantian kepala sekolah tersebut, Indra Yasin menegaskan bahwa tujuan dari mutasi maupun roling yang dilakukan tersebut tentu dalam rangka penyegaran. 

“Sehingga kepala sekolah tidak terlalu dalam jabatan yang diemban dan juga diharapkan ada inspirasi baru yang dilakukan oleh para pejabat yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Selain itu juga mutasi yang dilakukan dalam rangka agar para kepala sekolah tidak terlalu berlama-lama di lokasi kerja yang telah dilantik. 

“Kepala sekolah diharapkan untuk dapat memperhatikan apa yang menjadi kepentingan staf dan juga diharapkan untuk dapat menjadi teladan di masyarakat. (abk/adv/hargo)

BACA  Kolaborasi Nelson-Hendra Dibutuhkan dalam Pengelolaan Dana PEN 

Komentar