Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol 3M, Tinggi

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 10 Desember 2020 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah


Hargo.co.id, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 menilai tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol 3M, yaitu memakai masker, menghidari kerumunan, dan mencuci tangan, sudah cukup baik.

Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 daerah yang dihimpun hingga Rabu (9/12) sore ini, angka kepatuhan cukup tinggi.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat, DPR: Kaji Ulang Rencana Belajar Tatap Muka

“Perilaku menjaga jarak dan menghindari kerumunan 91,46 persen, perilaku memakai masker 96,59 persen,” kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah dalam konferensi pers virtual seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Stigma Pada Tetangga yang Positif Covid-19 Harus Dihilangkan

Menurut Dewi, tingkat kepatuhan memakai masker paling tinggi berdasarkan provinsi ialah Sulawesi Tenggara. Lalu disusul DKI Jakarta. Paling terendah ialah Papua. Demikian juga dalam menerapkan protokol jaga jarak. Sulawesi Tenggara tercatat sebagai provinsi paling tinggi kedisiplinannya. DKI Jakarta menyusul setelahnya. Paling terendah ialah Papua.

BACA  Suplai Vaksin Covid-19, PT PELNI Bersedia Dilibatkan

Di samping itu, Dewi juga mencatat adanya pelanggaran dalam penerapan protokol 3M di tengah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Pemilih dari Sumatera Utara paling banyak ditegur. Kemudian disusul Bali, dan Jawa Timur. (tan/jpnn)


Komentar