Wednesday, 29 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepulangan Dua Paskibraka Nasional Asal Gorontalo Disambut Sekda Darda Daraba

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sunday, 22 August 2021 | 14:05 PM Tags: ,
  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili saat menerima dua anggota Paskibraka Nasional di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (21/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menyambut kepulangan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Gorontalo, Aditya Yogi Susanto dan Shevia Puspita Sari, Sabtu (21/08/2021).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat datang kembali kepada Aditya dan Sevia, putra putri terbaik kita yang sukses melaksanakan tugas di Istana Merdeka, Jakarta,” ucap Darda Daraba.

Aditya Yogi Susanto sendiri, merupakan siswa SMAN 1 Limboto dan Shevia Puspita Sari, adalah siswi SMA 1 Randangan. Keduanya telah menunaikan tugasnya dengan baik pada Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus lalu.

Aditya sendiri terpilih sebagai komandan kelompok 8 pada upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Istana Merdeka, hal ini tentunya merupakan prestasi bagi Provinsi Gorontalo.

“Kalian telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya. Tugas negara yang telah adik-adik kerjakan tersebut bukan hanya ditonton oleh masyarakat Gorontalo tetapi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Darda Daraba.

Sekda juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada orang tua dan pelatih yang telah membimbing kedua siswa tersebut sehingga bisa sampai ketingkat pusat.

“Semoga adik-adik ini menjadi contoh bagi generasi muda untuk berprestasi ditingkat nasional serta menjadi panutan yang baik dimasyarakat,” harap Darda Daraba.

Sebagai informasi tambahan, kedua siswa tersebut akan diberikan reward berupa uang saku sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar