Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kerahkan 5000 Pegawainya, Mendagri Bakal Cetak Rekor Muri demi HUT RI

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 16 Agustus 2017 | 02:30 WITA Tag: ,
  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (JawaPos.com)


Hargo.co.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI). Kementerian yang dipimpin oleh Tjahjo Kumolo itu ingin mencetak rekor jalan sehat terpanjang sebagai rangkaian perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72.

Menurut Tjahjo, akan ada 5.000 lebih pegawainya yang mengenakan atribut merah putih dalam kegiatan tersebut. “Jalan Sehat Pegawai Kemendagri dalam rangka memecahkan rekor MURI,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/8).

Rencananya, jalan sehat akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan titik awal dari Lapangan Banteng dan berakhir di kantor Kemendagri. Rutenya memutari kompleks Monumen Nasional (Monas).

BACA  Pegawai Perempuan KPK Laporkan Dugaan Pelecehan Saat Mengikuti TWK

Selain jalan sehat, Kemendagri juga diketahui menggelar sejumlah kegiatan Mulai dari kegiatan olah raga berupa perlombaan bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal dan basket.

Kemudian untuk kesenian ada lomba menyanyi individu, paduan suara, tarian kreasi Gemu Fa Mi Re dan stand up comedy.

Selain itu, Kemendagri juga menggelar lomba pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan mengadakan lomba karya tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan (Gol 1 dan 2) dan lomba pidato.

BACA  Hari Ini, Keputusan Resmi Ibadah Haji 2021 Diumumkan

Sementara lomba yang sifatnya hiburan ada tarik tambang, bakiak, balap karung, joget balon, dan bakti sosial berupa donor darah.

Rencananya kegiatan akan ditutup upacara bendera sebagai puncak peringatan dan malam tasyakuran 72 tahun kemerdekaan Indonesia di Kemendagri.

(dms/JPC/hg)


Komentar