Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kereeennn… 18 Kapal Mewah Tiba di Gorut untuk Meriahkan Festival Saronde

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 7 September 2016 | 07:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id KWANDANG – Festival Saronde yang kini tengah berlangsung, bukan saja dimeriahkan dengan sederet atraksi.

18 Yacht atau Small Cruise Ship (jenis kapal pesiar ukuran sedang-red) milik wisatawan asing menambah semarak di Pulau Saronde.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Frits Ano, ketika dikonfirmasi Gorontalo Post (grup hargo.co.id) tadi malam, mengatakan, pihaknya sementara menunggu kedatangan 18 kapal tersebut yang berlayar dari Kabupaten Toli Toli, Provinsi Sulawesi Tengah yang juga mengikuti rangkaian kegiatan wisata di Buol.

BACA  Tingkatkan Cakupan Vaksin Covid-19, di Gorontalo Gunakan Strategi ‘Jemput Bola’

“Ya, kami sementara menunggu kedatangan kapal-kapal itu. Kemungkinan tiba malam ini (tadi malam- red) karena star dari Toli Toli pukul 9 pagi. Kurang lebih ada 18 yacht yang mampir di Saronde,” terangnya.

BACA  Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Antisipasi Lonjakan Covid-19 

Kehadiran para wisatawan tentunya menjadi nilai tambah bagi pengembangan Pulau Saronde sebagai destinasi wisata dunia. “Ini bagian promosi. Kita akan terus dorong agar Pulau Saronde menjadi destinasi wisata dunia,” tambah Frits.

Kapal pesiar yang akan bersandar di Festival Saronde. (dok Gorontalo post)
Kapal pesiar yang akan bersandar di Festival Saronde. (dok Gorontalo post)

Pada pencanangan Festival Saronde pekan lalu, Raseno Arya dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menyampaikan mendukung penuh pengembangan wisata nasional di semua daerah termasuk di Gorut.

BACA  Wagub: Empat Kabupaten di Gorontalo Jadi Lokus Perhatian Penanganan Stunting

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, infrastruktur dan sarana prasarana di sektor pariwisata kementerian siap membantu.

Sementara itu, komitmen pengembangan Pulau Saronde juga dikemukakan Bupati Indra Yasin. Menurutnya, Pemkab Gorut terus berupaya meningkatkan pengelolaan pariwisata dengan memanfaatkan sejumlah potensi alam yang memiliki keindahan dan daya tarik.

Laman: 1 2


Komentar