Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keren, Gitaris Turun dari Panggung demi Hentikan Pelecehan Seksual

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Sabtu, 29 Juli 2017 | 04:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id  – Malam itu adalah malam biasa buat Brendan Ekstrom dan band-nya Circa Survive. Mereka tampil di Memphis, Amerika Serikat, untuk menghibur penggemar. Namun, malam biasa tersebut berubah menjadi tidak biasa.

Itu setelah Ekstrom merasa jengah dengan pemandangan tidak layak yang dia lihat dari atas panggung. Dia melihat seorang perempuan muda yang berkali-kali menepis tangan seorang lelaki yang berusaha menggerayangi tubuhnya. Gitaris band beraliran rock itu pun langsung turun dari atas panggung dan “menyapa” si penonton pria itu.

Ditambahkan Ekstrom, dia sudah 20 tahun manggung dan melihat para penontonnya. Namun dia tidak pernah turun dari panggung di tengah lagu yang sedang dimainkan. ”Sepanjang lagi saya melihat lelaki ini berdiri di belakang gadis itu dan menggodanya. Dia kemudian mencoba mencium gadis itu. Memang susah menilai apa yang sebenarnya terjadi,” tulisnya.

Kata Ekstrom, awalnya perempuan itu terlihat OK. Tetapi lama-lama, si gadis mulai gelisah. Dia berusaha mendorong wajah si pria yang berkali-kali mencoba menciumnya.

BACA  Berhasil Kendalikan Epidemi Covid-19, Tiongkok Gelar Pameran Es Krim Terbesar Asia

Dia juga menepis tangan si pria yang berusaha menyentuh bagian tubuhnya. ”Saya kemudian meminta tim keamanan untuk memeriksa mereka. Tetapi, mereka tidak paham apa yang saya minta.”

Akhirnya, Ekstrom sendiri lah yang turun dari panggung dan mendekati pasangan itu. ”Terlihat kalau pria itu tidak sadar. Mungkin mabuk. Tim keamanan bersama saya juga. Setelah itu, penonton pria tersebut diurus tim keamanan.”

Dikatakan Ekstrom, setelah itu dia tidak lagi melihat pasangan itu. Mungkin mereka pindah tempat atau keluar. Yang jelas, pemandangan tersebut membuat Ekstrom tidak nyaman.

BACA  Keren, Satgas TNI Resmikan Monumen Perdamaian di Kongo

”Saya masih merasa tidak nyaman mengenai hal tersebut. Dan bikin saya cemas bagaimana bila suatu hari nanti saya melihat pemandangan yang sama. Terutama bila itu terjadi pada orang yang saya kenal atau saya sayangi. Khususnya, jika itu anak perempuan saya sendiri.”

Netizen dan penggemar Circa Survive sendiri memuji tindakan Ekstrom. Mereka me-retweet postingan Ekstrom dan memberikan semangat kepadanya.(*)

(tia/The Telegraph/JPC/hg)


Komentar