Rabu, 8 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keren! Karawo Tampil di IFW 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 3 Februari 2017 | 13:20 WITA Tag: , , ,
  


JAKARTA Hargo.co.id – Kain sulam khas Gorontalo, Karawo, kini lebih dikenal luas. Bahkan, untuk pertama kalinya Karawo ditampilkan pada ajang fesyen bergengsi tanah air, Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, yang kini sedang berlangsung di Jakarta Converntion Center (JCC). IFW resmi dibuka pada 1 Februari dan akan berlangsung hingga 5 Februari 2017.

Pesta para desainer ini diikuti 210 desainer kenamaan nasional, termasuk perwakilan sejulah negara seperti Vietnam, Malaysia, Australia, Lebanon. Dari ratusan desainer itu, tiga diantaranya memperkenalkan Karawo, yakni Agus Lahinta, Abhiee dan Yurita Puji. “Alhamdulillah, karawo bisa tampil IFW, ini ajang yang luar biasa untuk fesyen tanah air,”kata Agus, kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id) via seluler, tadi malam. Agus mengatakan, dalam IFW ia menampilkan desain karawo dengan tema The Versus.

BACA  Gerhana Matahari Diamati di 31 Provinsi, di Gorontalo Mulai Pukul 15.28 WITA

Karya Agus sendiri terdiri dari 6 kemeja Formil, 3 Casual dan 3 setelan Jas. Perpaduan warna dan motif design karawo yang tak biasa untuk busana Pria ditampilkan Agus untuk 12 hasil rancangannya. Kendati keluar dari kebiasaan design, baik warna maupun motif, design Agus kali ini tetap maskulin bagi Pria.

Menurut Owner Rumah Karawo ini, untuk tampil dalam IFW jelas tidak gampang. Sebab ajang ini merupakan ajang para desainer kenamaan di Indonesia. Ia sendiri tak mengira, bakal dihubungi oleh Galery of Indonesia untuk ikut serta dalam Indonesia Fashion Week tahun ini. “Saya hanya punya waktu kurang dari sebulan untuk mempersiapkan semuanya, mulai dari konsep, tema dan produksi,” kata Agus.

BACA  Petani Didorong Manfaatkan Air Nira Jadi Gula Merah

Sementara, Abhiee sendiri menampilkan koleksinya yang esensi elegan dan feminim, dengan tema harmony. Beragam motif flora dan pemilihan warna yg tak lekang oleh jaman serta materi bahan yang bervariasi, menampilkan karawo pada IFW benar-benar menawan dan menyedot perhatian pencinta fesyen. Pemilihan tema dan motif yang ditampilkan dalam IFW, diharapkan mampu menciptakan harmonisasi gaya dan presisi dengan sentuhan feminim adalah kombinasi yang sempurna untuk anda wanita modern.

Kekuatan, semangat serta ketulusan wanita di daulat menjadi ladang inspirasi untuk koleksi kali ini. Semangat dinamis dengan nafas feminim terpancar dari 4 busana berwarna merah benderang.Ketulusan dan kelembutan yang hakiki tercermin pada 4 potong busana berwarna putih.Serta hitam yang mewakili kekuatan dan rasa percaya diri yang membuat sang wanita menjadi pusat perhatian. Tak tanggung model yang menggunakan pakaian mereka adalah Jason Bustam, puteri Indonesia 2015 Gresya Amanda, puteri Indonesia 2013 Whulandari Herman, serta model nasional lainnya.

BACA  Vaksin Belum Ditemukan, Kesembuhan Pasien Covid-19 Tergantung Imun dan Komorbid

“Keterlibatan dalam IFW 2017 ini adalah satu kebanggaan dan ini adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan Karawo Gorontalo ke tingkat yang lebih besar. Dan semoga harapan masyarakat Gorontalo, Karawo Mendunia akan terwujud setelah Karawo diketahui oleh pecinta mode di ajang bergengsi ini.”kata Agus Lahinta. Sejumlah desainer ternama seperti Ivan Gunawan ikut tampil dalam IFW 2017. (wan/hargo)


Komentar