Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kesel Karena Ditilang, Pria Ini Curhat di Medsos

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Minggu, 12 Februari 2017 | 23:29 Tag: ,
  

BONE BOLANGO, hargo.co.id – Penggunaan Sosial Media (Sosmed) saat ini sudah melenceng dari aturan yang ada, bahkan sudah banyak mengarah pada ujaran kebencian.

Seperti yang dilakukan salah seorang perempuan pemilik akun Facebook bernama Putra Trevtry Pomalingo (PTP).

Maksud hatinya ingin curhat dan meluapkan kekesalannya di Sosmed setelah ditilang petugas Satlantas Polres Bone Bolango di kawasan Center Point Bone Bolango Jumat (10/2). PTP dilaporkan ke Polres Bone Bolango terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap institusi Satlantas Polres Bone Bolango.

Salah satu anggota Satlantas Polres Bonbol, Brigadir Rizki, yang saat itu berada dilokasi operasi ketika diwawancarai Gorontalo Post mengatakan, pihaknya memang melakukan tindakan langsung (Tilang) kepada ibu pemilik akun fb Putra Trevtry Pomalingo tersebut yang melanggar aturan lalu lintas pada Kamis (9/2) sekira pukul 16.00 wita.

Namun, ketika ditilang, ibu tersebut diakui Rizky malah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Tidak hanya itu tambah Rizky, ibu berkerudung tersebut kembali mencurahkan kekesalanya kepada petugas Satlantas Bone Bolango dengan mencemarkan institusi di Sosial Media melalui Portal Gorontalo.

Adapun kalimat yang dikeluarkan PTP di Portal Gorontalo yakni “Polisi itu penegak hukum tapi tidak tahu diri. Center Point untuk wisata malah jdi t4 mencari uang bagi oknum polisi yg tdk adil dalam menegakkan hukum”.

Kalimat inilah tentu sangat memalukan institusi Satlantas Polres Bone Bolango sehingga menjadi pemicu dilaporkannya PTP ke pihak berwajib.

“Kalaupun yang bersangkutan keberatan, silahkan komplain ke pimpinan kami, bukan mencemarkan nama baik institusi kami di sosial media. Lagi pula kami sedang menjalankan tugas operasi sesuai prosedur berlaku. Hal ini yang menurut kami sangat mencemarkan nama baik kami, sehingga kami melaporkan pencemaran nama baik tersebut ke SPKT Res Bonbol untuk ditindak Lanjuti sesuai hukum yang berlaku,”tandasnya.

Laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut saat ini tengah didalami penyidik Satreskrim Polres Bone Bolango guna mencari tahu siapa sebanarnya pemilik akun bernama Putra Trevtry Pomalingo tersebut. (tr-54/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar