Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ketersediaan Pangan Terjamin Hingga Idul Fitri

Oleh Aslan , dalam Ekonomi Headline , pada Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:00 WITA Tag: ,
  


GORONTALO,Hargo.co.id – Masyarakat Gorontalo nampaknya tak perlu khawatir tentang ketersediaan pangan sepanjang Ramadan. Pasalnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan ketersedian pangan selama ramadan hingga Idul Fitri, aman. Termasuk ketersediaan energi seperti bahan bakar minyak, dan elpiji.

“Saya pastikan semua bahan pangan tersedia, beras ada, gula, terigu, telur, ada semua,” kata Rusli Habibie di hadapan masyarakat Randangan, Kamis (25/5). Selain ketersediaan pangan, dirinya juga memastikan jika harga di pasaran tetap normal.

BACA  Rachmat Gobel Puji Perilaku Indra Yasin yang Agresif

“Pemerintah akan langsung intervensi jika terjadi lonjakan harga dengan operasi pasar,”ujar Gubernur Rusli Habibie.

Menurutnya, ketersediaan bahan pangan saat ini akan terasa kurang dan terjadi gejolak di masyarakat, apabila terjadi penumpukan atau ada pihak-pihak yang sengaja memborong untuk keuntungan sendiri.

BACA  Rusli Habibie dan Idah Syahidah Serahkan LHKPN ke KPK

“Itu yang tidak boleh. Saya ingatkan agar jangan main borong. Agar masyarakat yang lain juga dapat,” katanya.

Terkait dengan itu, Rusli Habibie berharap agar masyarakat tidak panik dengan bahan pangan selama ramadan dan lebaran. Termasuk soal ketersediaan gas elpiji.

BACA  Fakta di Balik Wisuda Drive Thru, Ada Merogoh Kocek Hingga Rp 500 Ribu

“Gas elpiji itu cukup, sudah diperhitungkan,” tandasnya. Untuk mengantisipasi lonjakan harga, dalam setiap kunjungan kerjanya ke wilayah-wilayah, Gubernur Rusli Habibie selalu menyertakan pasar murah.

“Pasar murah ini perintah pak Presiden Joko Widodo langsung, pemerintah harus di masyarakat. Membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat,”tandas Gubernur. (tro-gp/hg)


Komentar