Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ketinggian Air di Bendungan Alale Capai 2,95 Meter, Warga Diminta Waspada

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Bone Bolango News , pada Friday, 24 July 2020 | 13:31 PM Tags:
  Kondisi ketinggian air di Bendungan Alale, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (24/7/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Warga Gorontalo yang tinggal di daerah bantaran Sungai Bone diminta untuk waspada bencana banjir. Demikian juga untuk warga yang menempati daerah langganan banjir yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Ini menyusul ketinggian air di Bendungan Desa Alale, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango mencapai 2,95 Meter.

“Kami imbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada. Selamatkan barang-barang berharga dari sekarang. Sebab tadi pukul 11.17 Wita air di Bendungan Alale sudah 2,95 meter,” ucap Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto, saat dihubungi Hargo.co.id, Jumat (24/7/2020).

Sumarwoto juga mengungkapkan, di daerah sekitaran Jembatan Talumolo I, air sungai Bone sudah meluap ke daratan. Warga dilokasi tersebut mulai diungsikan ke tempat yang aman.

“Team kita tadi sudah turun di Jembatan Talumolo I, sebab air disitu sudah meluap. Kami sudah instruksikan agar warga disitu diungsikan ke tempat yang aman,” imbuh Sumarwoto.

Sumarwoto memprediksi banjir akan melanda wilayah Kota Gorontalo tiga – empat jam kemudian.

“Seperti banjir-banjir sebelumnya, ketika air di Bendungan Alale sudah tinggi, kemungkinan tiga – empat jam kemudian banjir akan menerjang sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo,” pungkas Sumarwoto.(rwf/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar