Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ketua TP-PKK Ajak Kader Aktif Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:05 Tag: , , , ,
  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa dalam seminar yang digelar di Aula Rudis Gubernur, Senin (29/8/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa mengajak pengurus dan kader PKK di tingkat desa dan kelurahan untuk aktif mensosialisasikan pentingnya imunisasi bagi anak.

Peran aktif Kader PKK diharapkan dapat menggerakkan masyarakat rutin membawa anak-anak mereka untuk di imunisasi agar terhindar berbagai macam penyakit, seperti difteri, polio, campak dan tuberkulosis.

“Dengan imunisasi kita akan melindungi buah hati kita dari penyakit tersebut sehingga anak bisa tumbuh sehat,” Katanya pada Seminar Awal Imunisasi Lengkap Anak Sehat kerja sama antara TP PKK dengan Dinas Kesehatan, IDAI dan BKKBN Gorontalo di Aula Rudis Gubernur, Senin (29/8/2022).

Dirinya menjelaskan, pemberian imunisasi pada balita sangatlah penting karena balita memiliki kondisi imun tubuh yang belum kuat. Namun pada kenyataannya, masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa imunisasi itu tidak penting.

Anggapan tersebut harus dihilangkan dengan cara mensosialisasikan kepada orang tua tentang pentingnya dan manfaat imunisasi karena jika dibiarkan hal tersebut akan mengakibatkan anak anak menjadi rentan terkena penyakit dan pertumbuhannya menjadi kurang maksimal.

“Untuk itu saya memohon kepada para Kader PKK untuk tolong edukasi masyarakat di tempat masing-masing agar kedepan kita tidak menemukan anak anak yang polio, yang kena difteri. Kita mau anak anak Gorontalo tumbuh sehat. Jadi saya sekali lagi saya minta tolong untuk mengedukasi masyarakat,” katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar