Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Khawatir Menggangu Jokowi, Adamas Mundur Dari Jabatan Stafsus Presiden

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 21 April 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Adamas Belva Syah Delvara resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Staf Khusus Milenial Presiden‎ Joko Widodo. (Foto: instagram Adamas Belva)


Hargo.co.id, JAKARTA – Adamas Belva Syah Delvara resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Staf Khusus Milenial Presiden‎ Joko Widodo. Anak muda yang juga merupakan CEO Ruangguru itu menyampaikan pengunduruan dirinya dalam bentuk surat tertanggal 15 April 2020.

“Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden,” ujar Adamas dalam keterangan tertulis, seperti yang dilansir JawaPos.com, Selasa (21/4),

Adamas mengatakan pengunduran diri tersebut telah ia sampaikan dalam bentuk surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertanggal 15 April 2020. “Saya sampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April  2020,” katanya.

BACA  Pemda Bisa Jatuhkan Sanksi Bagi Masyarakat yang Menolak Vaksinasi Covid-19

Menurut Adamas, seperti yang telah dijelaskan oleh Kementerian Koordintor Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO) proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan.

“Soal pemilihannya pun dilakukan langsung oleh peserta  pemegang Kartu Prakerja,” imbuhnya.

BACA  Kasus Meningkat, Daerah Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Adamas mengaku, dirinya mengambil keputusan mengundurkan diri dari stafsus Presiden karena tidak ingin membuat polemik atau memunculkan persepsi publik yang bermacam-macam tentang posisi dirinya sebagai Staf Khusus Presiden.

“Saya tidak ingin polemik ini mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam  menghadapi  masalah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adamas juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memahami dan menerima pengunduran dirinya. Karena menurunya, walaupun singkat tapi banyak pengalaman dan pelajaran yang dapatkannya dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden.

BACA  Ini Daftar Nama yang Divaksin Bareng Presiden Jokowi

“Saya merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan. Sehingga dimanapun saya  berada, di posisi apa pun saya bekerja, saya berkomitmen mendukung Presiden dan Pemerintah untuk memajukan  NKRI,” pungkasnya. (jawapos/hg)

 

 

 

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JawaPos.com dengan judul yang sama. Pada edisi Selasa, 21 April 2020

Komentar