Kian Meresahkan, Balap Liar Mulai Bawa-bawa Sajam

Headline Metropolis

Hargo.co.id GORONTALO – Ulah oknum pelaku balap liar di Kota Gorontalo yang didominasi remaja belakangan makin meresahkan. Ironisnya, selain ugal-ugalan mengendarai motor yang membahayakan pengendara lain, mereka bahkan melengkapi diri dengan senjata tajam (Sajam).

Itu terlihat pada operasi yang digelar oleh Polres Gorontalo Kota, Ahad (17/9) dini hari. Dalam razia rutin yang memang selalu menjadi agenda kepolisian itu, polisi menemukan sejumlah barang tajam dari pelaku balap liar.

banner 728x485

Sebelumnya, puluhan anggota polisi bersenjata lengkap merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Gorontalo. Diantaranya, karaoke Splash, Inul Vista, Lyric dan Tiara Karaoke. Polisi memeriksa seluruh pengunjung yang datang ke lokasi hiburan malam, baik pria maupun wanita tidak luput dari pemeriksaan polisi.

Semua diperiksa, baik barang maupun identitas dari pengunjung. Hasilnya di depan Lirik Karaoke, polisi mengamankan seorang warga Gorontalo yang ditemukan membawa satu buah badik. Pria ini pun langsung dibawa ke mobil Dalmas milik polisi untuk dimintai keterangan di Kantor Mapolres Gorontalo Kota.

Tak berhenti disitu, polisi kemudian melanjutkan giat operasinya itu ke Jalan Drs Achmad Najamudin tepatnya di Kompleks SMA Negeri 3 Gorontalo.

Target operasi kali ini adalah para oknum pelaku balap liar yang memang sering kali menggelar aksi balap liar di tempat itu. Hasilnya, kedatangan para petugas kepolisian ini langsung membuat para remaja tanggung itu kocar-kacir menyelamatkan diri.

Polisi pun dengan sigap menangkap sejumlah remaja maupun pemuda yang tidak sempat melarikan diri. Dari operasi di lokasi itu, polisi mengamankan tiga pelaku balap liar yang juga kedapatan membawa senjata tajam jenis badik. Tiga pelaku masing-masing AR, B, dan H yang merupakan warga Gorontalo itu langsung diamankan di Kantor polisi.

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota, Kompol Pietmon Tamalawe menerangkan, operasi ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya keluhan dari masyarakat tentang maraknya aksi balap liar di Kota Gorontalo. “Operasi ini rutin kami lakukan untuk memberantas penyakit masyarakat, diantaranya balap liar,” tegasnya.

Lebih lanjut Kompol Pietmon menambahkan, kedepannya operasi ini akan lebih sering dilaksanakan oleh Polres Gorontalo Kota agar situasi Kamtibmas di Gorontalo makin terjaga dengan baik. (tr-45/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *