Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kilat Wartabone Pimpin Rapat Sengketa Pilkades, Ini Hasilnya

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 21 Juli 2020 | 03:05 WITA Tag:
  Wakil Bupati Bone Bolango, Mohamad Kilat Wartabone saat memimpin Rapat Terbatas yang membahas hasil sengketa Pilkades 2019, di ruang kerjanya Senin (20/07/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di ruang kerjanya di Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Wakil Bupati (Wabub) Mohamad Kilat Wartabone, memimpin Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas terkait lanjutan hasil sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019, Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Rapat yang digelar pada Senin (20/07/2020) itu, diikuti oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa dan BPD Desa Dutohe serta menghadirkan Panitia Majelis Penyelesaian Sengketa (MPS).

BACA  Nelson Pomalingo Gunakan Hak Politiknya di Pilkades Tinelo

Selaku Ketua Majelis di persidangan sengketa Pilkades Desa Dutohe pada (27/11/2019) kemarin, Mohamad Kilat Wartabone mengungkapkan akan menindak lanjuti hasil rapat terbatas mengenai penyelesaian sengketa PilkadesĀ Desa Dutohe ini.

“Kami pemerintah telah menyelenggarakan Rapat bersama dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan BPD Desa Dutohe Kecamatan Kabila, serta menghadirkan pihak MPS, dan kami telah menetapkan hasil rapat yang nantinya akan kita laporkan kepada pak Bupati,”ungkap Mohamad Kilat Wartabone.

BACA  Ini Harapan Wagub Untuk TP PKK di Provinsi Gorontalo

Wabup juga menambahkan, dimana untuk selanjutnya masih menunggu langkah-langkah dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dalam menyelesaikan sidang sengketa Pilkades Desa Dutohe, Kecamatan Kabila itu.

BACA  TP2DD Gorontalo Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Wagub

Turut hadir pada Ratas tersebut, Asisten I Taufik Sidiki, Kadis Pemberdayaan masyarakat Suleman Panigoro, Kasat Pol PP Hasan Limonu, Ketua Tim Kerja Bupati Irwan Bempa, Kaban Inspektorat Fredy Achmad, Kabag Hukum Jen A. Pakaya, Sekwan Adrian Andjar, dan Camat Kabila Nikson Adolong. (zul/adv/hg)


Komentar