Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kinerja Satgas Saber Pungli Kota Gorontalo, Ini Hasilnya!

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 14 Juli 2017 | 12:56 PM Tag: , ,
  

KOTA,hargo.co.id– Rapat kedua, yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Gorontalo yang dilaksanakan pada Rabu (14/6) kemarin, memaparkan beberapa hasil kinerja yang telah dilaksanakan.

Wakil Ketua Satgas Saber Pungli, yang juga merupakan Inspektur Kota Gorontalo Nuryanto, dalam pernyataannya menuturan, Satgas Saber Pungli Kota Gorontalo melaksanakan evaluasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh masing masing Kelompok Kerja (Pokja) Satgas Saber Pungli di Kota Gorontalo.

“Masing masing Pokja sudah melaporkan, dan dari Pokja pencegahan kita telah mengindetifikasi sedikitnya 19 zona berupa instansi yang rawan praktek pungli, sementara dari Pokja Penindakan, juga telah melaksanakan penindakan terhadap satu oknum yang belum dapat disebut identitasnya yang diduga melaksanakan ptaktik pungli,” ujar Nuryanto.

Selain itu, lanjutnya, pada penegakan kegiatan oleh Satgas Saber Pungli Kota Gorontalo, pihaknya juga menurunkan intelejen yang melakukan kegiatan pengintaian terkait potensi pungli di Kota gorontalo.

“Nah, saat ini Satgas akan memantau kegiatan pasar senggol, sesuai dengan arahan Bapak Walikota, maka kita sosialisasikan jangan sampai terjadi pungli di pasar senggol,” ujar Nuryanto.

Hal lain yang akan menjadi focus pemantauan Satgas Saber Pungli Kota Gorontalo lanjut Nuryanto, adalah pencegahan praktik pungli dalam perekrutan siswa baru si sekolah sekolah yang ada di Kota Gorontalo.

“Kita imbau sekolah sekolah agar tidak ada pungutan liar dalam penerimaan siswa baru, dimana Bapak Walikota sendiri sudah mengimbau agar pelaksanaan penerimaan siswa baru di Kota Gorontalo dilaksanakan dengan transparan dan merata.” Lanjutnya.

Instansi yang diawasi oleh Satgas Saber Pungli Kota Gorontalo, jelas Nuryanto, tidak hanya pada instansi pemerintah Kota Gorontalo saja, tetapi seluruh instansi termasuk instansi fertikal, BUMN, dan BUMD. (hargo/*)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar