Thursday, 5 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kiper Inggris Jordan Pickford Raih Sarung Tangan Emas Euro 2020

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Monday, 12 July 2021 | 21:05 PM Tags: , , , ,
  Kiper Inggris Jordan Pickford. (Foto/Reuters)

Hargo.co.id, LONDON – Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, meraih gelar hiburan dengan terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Euro 2020.

Bermain di Wembley, Senin (12/7) WIB, walaupun Pickford gagal membawa Inggris menang dari Italia dirinya berhak atas gelar sarung tangan emas.

Kiper asal klub Everton itu berhasil membawa pulang gelar sarung tangan emas usai mencatat lima kali clean sheet sepanjang gelaran Euro.

Dia berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan di lima laga Inggris, seperti saat Tim Tiga Singa berhadapan dengan Kroasia, Skotlandia, Ceko, Jerman dan Ukraina.

Pria berusia 27 tahun itu juga tampil sangat baik di gelaran kali ini. Dari tujuh kali penampilan, Pickfrod hanya kebobolan dua kali.

Sepanjang turnamen performanya terbilang apik, dari 725 menit yang dijalani, dirinya berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Catatan ini merupakan rekor karena Pickford berhasil melewati kiper kenamaan Inggris Gordon Banks yang berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan selama 720 menit pada Piala Dunia 1966.

Pada laga final melawan Italia, Pickford tampil solid dengan berhasil menahan beberapa peluang emas Gli Azzurri.

Bahkan pada babak adu tendangan penalti, Pickford berhasil menggagalkan dua penendang Italia yakni Andrea Belotti dan Jorginho.

Namun, sayang performa bagus Pickford tidak diikuti tiga penendang Inggris yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka yang tidak berhasil memasukan bola ke gawang Donnarumma. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jordan Pickford Raih Gelar Sarung Tangan Emas Euro 2020“. Pada edisi Senin, 12 Juli 2021.
(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar