Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kisah Bergabungnya Giring ke PSI, Antara Tangisan Istri dan Jokowi

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Kamis, 7 September 2017 | 03:00 Tag: , ,
  Giring dan Cynthia Riza di kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (9/6). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Hargo.co.id – Terjun ke politik merupakan keputusan besar bagi Giring Ganesha. Bahkan keluarga terutama istrinya, Cynthia Riza sempat menangis mendengar langkah vokalis Nidji itu untuk banting stir. Momen itu terjadi saat Giring meminta izin pada Cynthia Riza.

“Istri saya nangis dan deg-degan. Tapi saya minta izin ke ibu dan kakak saya, ibu saya bilang kalau kamu berpolitik cuma satu, untuk memajukan Indonesia dan membuat Indonesia sejahtera, melayani masyarakat. Akhirnya bismillah saya hari ini memutuskan untuk gabung di PSI,” kata Giring di kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (9/6).

banner 728x485

BACA JUGA : Vakum dari Nidji, Giring Pilih Jadi Caleg PSI?

Setelah memberi penjelasan, niat pelantun Biarlah itu akhirnya bisa diterima sang istri. Giring kemudian didukung sepenuhnya untuk berpolitik.

“Alhamdulillah saya didukung sama istri saya terncinta. Sebab saya ingin jadi bagian perubahan Indonesia yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui, teka-teki terjunnya Giring Ganesha ke dunia politik akhirnya terjawab. Pada hari ini (6/9), vokalis band Nidji itu resmi mengumumkan langkah yang diambilnya.

Dia memastikan akan mendaftar jadi calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring mengungkapkan bahwa keputusan terjun ke dunia politik telah melalui proses sangat panjang. Dia bahkan sempat merasa apatis dengan keadaan politik Indonesia, apalagi banyak korupsi yang terjadi.

Rasa apatis pelantun Giring perlahan musnah beberapa tahun lalu. Menurutnya momen yang membuatnya tergerak adalah setelah melihat perjuangan Presiden Joko Widodo.

Apalagi kinerja Jokowi dinilai berhasil menjalankan pemerintahan yang pro rakyat. “Semenjak Pak Jokowi, jadi makin tertarik. Dia bisa, logikanya anak muda juga bisa,” ucap Giring.

Demi mencapai targetnya menjadi caleg, Giring bakal terus melakukan persiapan bersama PSI.

(ded/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar