Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kisman Mooduto: Tak Ada Peninggalan Purbakala di Paguat

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 14 Oktober 2016 | 22:42 WITA Tag:
  


Hargo.co.id MARISA – Dugaan penemuan benda purbakala di Kecamatan Paguat beberapa waktu yang lalu mendapatkan tanggapan langsung dari Camat Paguat, Kisman Mooduto. Dijelaskannya, setelah dilakukan pengecekan dilokasi, ternyata itu bukanlah peninggalan purbakala.

Hanya saja, ketika masyarakat hendak melakukan penggalian sumur, didapati adanya lubang yang diduga benda purbakala. “Tidak ada penemuan barang atau peninggalan purbakala di Kecamatan Paguat. Meskipun Paguat merupakan tempatnya para raja kala itu, akan tetapi saat ini tidak ada penemuan-penemuan seperti itu,” jelasnya.

BACA  Pengemudi Ngantuk, Mobil Mini Bus Hantam Pohon di Tepi Jalan

Hal senada disampaikan pula Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan, Budiman Sudjono. Menurutnya, jika memang benar itu adalah peninggalan sejarah. Maka yang akan dilakukan adalah mengundang pihak teknis baik itu dari universitas dan lain sebagainya guna melakukan penelitian lebih lanjut.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

“Sejauh ini hal tersebut tidak ada. Namun jika itu benar-benar ditemukan, maka pastinya akan kami tindaklanjuti untuk menurunkan tim khusus yang menangani hal tersebut,” pungkasnya. (kif/GP/hargo)

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Komentar