ramadan2024

Kisman Mooduto: Tak Ada Peninggalan Purbakala di Paguat

×

Kisman Mooduto: Tak Ada Peninggalan Purbakala di Paguat

Sebarkan artikel ini
Masyarakat yang melakukan penggalian sumur beberapa waktu lalu yang sempat menghebohkan Kecamatan Paguat. (Foto Dok. Gorontalo Post)

Hargo.co.id MARISA – Dugaan penemuan benda purbakala di Kecamatan Paguat beberapa waktu yang lalu mendapatkan tanggapan langsung dari Camat Paguat, Kisman Mooduto. Dijelaskannya, setelah dilakukan pengecekan dilokasi, ternyata itu bukanlah peninggalan purbakala.

badan keuangan

Hanya saja, ketika masyarakat hendak melakukan penggalian sumur, didapati adanya lubang yang diduga benda purbakala. “Tidak ada penemuan barang atau peninggalan purbakala di Kecamatan Paguat. Meskipun Paguat merupakan tempatnya para raja kala itu, akan tetapi saat ini tidak ada penemuan-penemuan seperti itu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan pula Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan, Budiman Sudjono. Menurutnya, jika memang benar itu adalah peninggalan sejarah. Maka yang akan dilakukan adalah mengundang pihak teknis baik itu dari universitas dan lain sebagainya guna melakukan penelitian lebih lanjut.

Example 300250

“Sejauh ini hal tersebut tidak ada. Namun jika itu benar-benar ditemukan, maka pastinya akan kami tindaklanjuti untuk menurunkan tim khusus yang menangani hal tersebut,” pungkasnya. (kif/GP/hargo)



hari kesaktian pancasila