Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KKS UNG Usung Tema Destana dan Revolusi Mental

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 16 Agustus 2018 | 02:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 241 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan melakukan KKS (Kuliah Kerja Sibermas) di Kabupaten Pohuwato. Para mahasiswa ini diterima secara resmi oleh Bupati Syarif Mbuinga di gedung panua kantor bupati, Rabu (15/8) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Syarif memberikan ucapan selamat datang di Bumi Panua kepada para mahasiswa KKS UNG. “Insya Allah kehadiran kalian akan ikut membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato. Dan insya Allah kerja sama ini akan tetap terjalin,” ujarnya.

BACA  Saipul Mbuinga Siap Dukung Kemajuan Sepak Bola Pohuwato

Untuk KKS mahasiswa kali ini mengambil tema ‘Desa Tangguh Bencana (Destana) dan Revolusi Mental’. Dimana program ini pun mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Mengingat beberapa waktu lalu sebagian warga Pohuwato terkena dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Randangan dan Taluditi.

BACA  Lengkapi Perpustakaan Pohuwato, Ini Langkah Suharsi Igirisa

“Sesungguhnya bencana adalah sesuatu yang tidak kita kehendaki. Tetapi perlu diketahui bahwa hampir setiap waktu bencana mengintai kita. Dan sebagian masyarakat belum memahami kemana mereka terlebih dahulu menyelamatkan diri ketika terjadi bencana.

Oleh karena itu perlu pemberian pemahaman bagaimana adik-adik bisa mengkonseling masyarakat agar bisa lebih tangguh dalam menghadapi bencana yang sesungguhnya tidak dikehendaki,” harap Bupati Syarif.

BACA  SMS Salurkan Beragam Bantuan di Dengilo

Setelah penerimaan secara resmi oleh pemerintah daerah, para mahasiswa KKS kemudian menyebar ke 20 desa yang ada di Kabupaten Pohuwato dan kurang lebih selama 45 hari mengabdikan ilmu pengetahuan mereka di Bumi Panua. (mg01/gp/hg)


Komentar