Kamis, 3 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Klaim Tak Pungut Mahar, Nasdem Target Tujuh Kursi 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Selasa, 17 Juli 2018 | 02:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna merekrut calon anggota legislatif (Caleg) Partai Nasdem klaim jika pihaknya tak pungut mahar bagi kader. Makanya, untuk merebut kursi di DPRD provinsi, Partai Nasdem memasang target yang cukup tinggi yakni tujuh kursi.

Ini terungkap ketika Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou mendaftarkan 45 Caleg yang membidik Puncak Botu (sebutan lain DPRD provinsi-red) pada Senin (16/07/2018) pukul 13.02 Wita di Kantor KPU provinsi Gorontalo.

BACA  Salurkan Bantuan, Setiap Hari BRI Tibawa Hanya Layani 50 Nasabah

Hamim Pou dalam konferensi persnya, mengungkapkan jika Partai Nasdem menyodorkan 35 persen keterwakilan perempuan dari 45 Caleg untuk DPRD provinsi. Menarik kata Hamim Pou, proses pencalonan tidak memungut mahar dari Caleg Nasdem.

“Ada sekitar 700 orang yang mendaftrakan diri guna diusung sebagai Caleg Partai Nasdem, karena pengusur tak otomatis diusung. Nasdem lebih mempertimbangkan melalui aktitifasnya di masyarakat dan juga hasil survei dari program Nasdem Memanggil,” jelas Hamim Pou.

BACA  Vaksin Merah Putih Siap Diproduksi Akhir 2021

Dijelaskan, program ‘Nasdem Memanggil’ cukup efektif mengingat banyaknya kader partai lain kini telah bergabung di barisan Nasdem. Ini semakin membuktikan jika Partai Nasdem terbuka untuk umum.

“Kami tetap mengikuti pedoman partai untuk mengajukan nama-nama calon untuk dipilih sebagai terbaik dari kadernya dengan pertimbangan yang cukup matang,” jelasnya.

BACA  Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Foto Presiden Prancis Dijadikan Keset

Melihat nama-nama beken yang disodorkan Nasdem seperti Mantan Wakil Bupati Kabgor, Sofyan Puhi, Mantan Bupati Boalemo, Rum Pagau, Partai Nasdem berani menarget tujuh kursi di Parlemen Puncak Botu. Angka itu cukup tinggi jika dibanding dengan hasil Pemilu legislatif 2014 yang mana Nasdem tak memiliki kursi. (tr59/jdm/hg)


Komentar