Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Klinik Aduan Dibentuk di Pohuwato, Ini Kata Syarif 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 31 Juli 2018 | 01:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk perhatian terhadap pelayanan publik terbaik, Ombudsman Perwakilan Gorontalo membentuk klinik aduan di Pohuwato padaSenin (30/07/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Syarif Mbuinga, perangkat pemerintah bersama unsur Forkopimda ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional serta pencanangan HUT Proklamasi yang ke-73.

Syarif Mbuinga memberikan apresiasi terhadap pelaksnaan coaching klinik tersebut, yang mana Ombudsman telah menunjukan satu perhatian yang baik kepada Pohuwato.

“Izinkan saya sebagai pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Saya ingin menekankan beberapa hal dalam kegiatan yang kita laksanakan. Yang pertama mengenai coaching klinik pengaduan oleh Ombudsman. Secara khusus saya berterima kasih dan mengapresiasi Ombudsman, dimana Pohuwato terus beroleh atensi dan perhatian,” ujarnya.

Lanjut kata Syarif Mbuinga, saat Ombudsman memberikan perhatian terhadap satu daerah dalam pelayanan publik maka akan bermuara pada dua hal. Pertama apakah pelaksanaan pelayanan yang disediakan dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan itu baik atau malah sebaliknya.

“Pemerintah berupaya untuk terus sebagai salah satu entitas salah satu yang memiliki fungsi memberikan pelayanan publik berusaha untuk sebaik mungkin dalam rangka memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ketua TP PKK Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong menghadiri Hari Anak Nasional, Senin (30/07/2018) di Marisa. (foto : Razak/Humas)

Kaitannya dengan coaching klinik , menurut Syarif Mbuinga adalah suatu sarana untuk menguji apakah pelayanan pemerintah itu sudah berjalan dengan baik atau tidak. Salah satunya yakni bagaimana memberikan satu perhatian terhadap anak yang merupakan bagian tanggung jawab pemerintah dan orang tua serta masyarakat pada umumnya.

“Ini juga menjadi satu bagian terpenting dari semua pihak khususnya Ombudsman yakni memastikan bahwa bentuk perhatian, perlindungan, pengawasan dan pendidikan terhadap anak benar-benar dijalankan sebaik mungkin sehingga memastikan masa depan anak terus menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Bupati berharap melalui ini juga dapat membuka peluang kepada masyarakat secara umum untuk memberikan laporan kepada Ombudsman kaitan dengan pelayanan-pelayanan publik lainnya.

“Tentu harapan kami pemerintah bahwa subjektif mungkin masyarakat memberikan informasi dan laporan kepada Ombudsman dan itu menjadi bahan koreksi kita semua khususnya dalam rangka memastikan bahwa pelayanan publik akan jauh lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (mg01/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar