Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Klopp Tunjuk Salah Jadi Eksekutor Penalti Liverpool

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:14 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, berbicara soal eksekutor penalti timnya saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga pamungkas Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (13/5/2018).

Saat ini, pemain sayap andalan Liverpool FC, Mohamed Salah, merupakan top scorer sementara Liga Inggris 2017-2018.Hingga pekan ke-37, Salah telah mencetak 31 gol. Catatan tersebut unggul tiga gol dari pesaing terdekatnya, Harry Kane.

Apabila mengemas satu gol ke gawang Brighton & Hove Albion, Mohamed Salah akan menciptakan rekor gol terbanyak dalam semusim kompetisi Premier League dengan format 38 pertandingan. Tak heran, jika Liverpool mendapat penalti, Juergen Klopp tak ragu memberi Mohamed Salah kesempatan untuk menjadi algojo.

Artinya, Klopp rela meminggirkan James Milner dan Roberto Firmino, yang juga menjadi alternatif eksekutor penalti Liverpool. “Mereka yang mengambil keputusan siapa yang akan mengeksekusi penalti, tetapi Mo merupakan penembak cukup bagus,” ucap Klopp lagi.

Eks juru taktik Borussia Dortmund ini pun menegaskan Mohamed Salah yang akan menjadi algojo 12 pas dalam partai menghadapi Brighton. “Mo satu kali melewatkan kesempatan mencetak gol dari penalti, tetapi terlepas dari itu, dia merupakan eksekutor penalti yang sangat bagus,” ujar Juergen Klopp.

“Jadi, ya, mungkin Mo yang menjadi eksekutor penalti,” tutur Klopp menambahkan. Masalahnya, pada Liga Inggris musim ini, The Reds cuma mendapatkan satu hadiah penalti di Stadion Anfield, tepatnya ketika kedatangan Huddersfield Town.

Penyerang sayap Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam partai Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich pada 21 April 2018.

Dalam pertandingan yang bergulir pada 28 Oktober 2017 tersebut, Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan Salah dari titik putih berhasil dimentahkan kiper Huddersfield, Jonas Loessl.

Namun, Mohamed Salah membayar kesalahannya dengan menjebol Loessl dari penalti ketika berkunjung ke markas Huddersfield dalam duel Premier League pada 30 Januari 2018 yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-0. (bolasport/hargo)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar