Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Koalisi PDI Perjuangan-PAN Usung Tonny -Daryatno di Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Politik , pada Sabtu, 29 Agustus 2020 | 00:57 AM Tag: ,
  Tonny S. Junus - Daryatno Gobel. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Konstelasi politik menjelang Pilkada Kabupaten Gorontalo makin panas. Ini setelah Koalisi PAN dan PDI Perjuangan resmi berkoalisi dengan menampilkan Tonny S. Junus sebagai Bakal Calon Bupati dan Daryatno Gobel sebagai pendampingnya.

Koalisi PAN dan PDI Perjuangan ini bisa dilihat dari Surat Keputusan DPP dari ke dua partai itu. Dimana, SK DPP PAN bernomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/256/VIII/2020 yang ditandatangani ketua umum Zulkifli Hasan diatas materai 6.000 dan Sekjen Eddy Soeparno, memberikan persetujuan pasangan Calon Bupati Tonny S. Junus dan Calon Wakil Bupati, Daryatno Gobel.

Sementara, SK DPP PDI Perjuangan bernomor 2009/IN/DPP/VIII 2020 yang ditandatangani ketua Bambang Wuryanto dan Hasto Kristiyanto sebagai Sekjen merekomendasikan Tonny S. Junus sebagai Cabup dan Daryatno Gobel sebagai Cawabup.

Koalisi PAN dan PDI Perjuangan memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon. Di DPRD Kabupaten Gorontalo, PAN memiliki empat kursi. Begitu juga PDI Perjuangan, memiliki empat kursi. Total delapan kursi dari syarat tujuh kursi.

Dengan adanya koalisi baru ini, total pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Gorontalo menjadi tiga pasangan calon. Sebelumnya, Golkar dan PPP telah resmi berkoalisi dengan menampilkan Nelson Pomalingo sebagai Cabup dan Hendra Hemeto sebagai Cawabup. Ke dua pasangan ini telah mendapat restu dari DPP.

Selanjutnya, ada pasangan Rustam Akili dan Dicki Gobel. Pasangan ini kabarnya akan diusung oleh koalisi Nasdem dan PKS. Meski belum ada surat resmi, namun Koordinator teritorial Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai Nasdem Sulawesi, Rahmat Gobel telah mengatakan bahwa Nasdem akan mendukung Rustam Akili dan Dicky Gobel. (rwf/hg)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar