Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Koalisi Pengusung Optimis Kursi Wakil Bupati Gorontalo Utara Terisi 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:05 Tag: , , ,
  Ilustrasi. DPRD Optimis Kursi Wakil Bupati bisa terisi. (Foto: Istimewaq)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbeda dengan pendapat Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, kader Parpol pengusung Pemerintahan Ceria justru optimis kursi wakil bupati terisi. Meskipun batas waktu yang tersisa tinggal beberapa hari lagi. 

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara dari PPP, Matran Lasunte ketika ditanya soal isu kursi wakil bupati bakal kosong. Menurut Matran Lasunte, pihaknya menghormati proses dan regulasi yang tengah berjalan sampai saat ini. 

“Terhadap proses serta mekanisme yang mengatur soal pengisian kursi wakil bupati, tentu kita akan lihat lagi, terutama soal peluang. Meskipun batas waktu tinggal menghitung hari yakni 6 Juni,” kata Matran Lasunte.

Lanjut katanya, ketika berbicara soal kursi wakil bupati, tak menjadi persoalan siapa yang nantinya akan duduk. Namun lebih kepada kepentingan pemerintahan dan program yang ada terutama terhadap visi dan misi serta janji politik. 

“Karena dengan adanya wakil bupati, tentu sangat diharapkan dapat lebih membantu bupati dalam memaksimalkan roda pemerintahan dan juga program pembangunan daerah,” jelasnya.

Terhadap kapan bupati definitif dan selanjutnya proses pengisian wakil bupati itu, tentu ada regulasi tersendiri yang mengaturnya. Regulasi itulah yang akan dilihat lagi dan menghormati apa yang menjadi aturan serta ketentuan yang berlaku. Hanya saja terhadap pengisian wakil bupati tersebut, Matran Lasunte optimis dapat terisi, tinggal bagaimana perkembangan kedepannya. 

Hal yang sama diungkapkan anggota DPRD Gorontalo Utara dari PAN, Lukman Botutihe. Menurutnya, dirinya tetap optimis dan berharap agar kursi wakil bupati tersebut dapat terisi. 

“Memang hingga saat ini belum ada kepastian akan definitifnya Bupati Gorontalo Utara, sehingga berpengaruh pada proses pengisian kursi wakil bupati. Kita jangan hanya melihat jabatannya sebagai wakil bupati, namun sebenarnya ada tugas dan tanggung jawab begitu besar dan juga posisinya sangat penting,” ,” kata Lukman Botutihe.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan keberadaan wakil bupati nantinya dapat membantu bupati dalam rangka memaksimalkan tugas pemerintahan yang ada. Terutama dalam memaksimalkan program pembangunan sebagaimana visi dan misi yang sampai saat ini tentu belum maksimal.

Namun demikian, jika memang regulasi yang mengaturnya tidak memungkinkan pengisian tersebut tidak dapat dilaksanakan kata Lukman, maka mau dikata apa lagi. Terhadap koalisi partai sampai saat ini tidak ada masalah, dan kita telah 2 kali melaksanakan rapat, dan nama-nama calon wakil bupati juga telah siap. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar