Sabtu, 19 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Koalisi Tokyo Berefek ke Demokrat ?

Oleh Jamal De Marshall , dalam Kabar Politik , pada Kamis, 26 Desember 2019 | 22:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – Pertemuan tiga pimpinan partai politik di Tokyo Jepang, yang sempat membahas Pilkada Kabupaten Gorontalo belum lama ini, rupanya berefek ke partai Demokrat. Pengurus Demokrat Kabupaten Gorontalo mempertanyakan kehadiran Ketua DPD Demokrat Gorontalo Gusnar Ismail dalam pertemuan Tokyo tersebut.

“Apakah beliau (Gusnar Ismail.red) hadir dalam kapasitas pribadi atau sebagai ketua partai, itu kami tidak tahu. Kalaupun urusan pribadi tak masalah. Tetapi kalau berkaitan dengan partai maka wajib disampaikan ke DPC (Demokrat Kabgor.red). Jika itu memang berkenaan dengan koalisi Pilkada termasuk di Kabupaten Gorontalo,” tandas Chamdi.

BACA  Ismet Mile-Sukandi Talani Siap Bertarung di Bone Bolango

Chamdi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum pernah mendapatkan klarifikasi dari Gusnar Ismail berkaitan kehadirannya di Tokyo Jepang. Apakah dalam kapasitas sbeagai ketua partai atau tidak. “Kami sebagai kader partai tidak mendapatkan klarifikasi apa-apa sampai saat ini,” tandasnya.

Chamdi menyebutkan, DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo harus mendapatkan penjelasan atas hal itu, bila kapasitas Gusnar Ismail sebagai Ketua Partai. Dan membahas Pilkada.

“Karena sesuai dengan arahan SBY, Untuk Pilkada Kabupaten-Kota domainnya ada di DPC,” jelasnya.

BACA  Jalan Kaki, SMS Dikawal Pendukungnya Menuju KPU Pohuwato

Sebagaimana diketahui, sekitar 12 Desember viral di media sosial soal foto kebersamaan tiga pimpinan partai di Tokyo Jepang. Yaitu, Ketua DPD Demokrat Gusnar Ismail, Ketua DPW PKS Gorontalo Adnan Entengo dan Ketua Nasdem Kabupaten Gorontalo Rustam Akili.

Ketua DPW PKS Adnan Entengo saat diwawancarai via pesan whatsapp ketika itu mengaku, kebersamaan pengurus tiga partai di Jepang, merupakan bagian dari proses komunikasi politik. “Sementara komunikasi. Tapi peluang (koalisi.red) sangat terbuka sekali,” ujarnya.

BACA  Sebanyak 37 Orang Kontestan Pilkada Positif Covid-19

Ditanyai soal figur calon yang berpotensi diusung koalisi, Adnan mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Nanti kita lihat perkembangannya,” tambah Adnan.

Sementara Ketua DPD Demokrat Gusnar Ismail mengakui, foto kebersamaan pimpinan tiga partai yang beredar di media sosial adalah momentum pertemuan di Tokyo, Jepang. Dia mengakui, dalam pertemuan itu, sempat dibahas koalisi yang akan dibangun di Pilkada Kabgor. “Itu (koalisi.red) juga sempat dibahas,” ujar Gusnar singkat. (wie/gp/hg)


Komentar