Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kodim 1304 Gorontalo Sumbang 38 Kantong Darah ke PMI

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Kamis, 2 April 2020 | 23:05 PM Tag: , , , , ,
  Personel Kodim 1304 mengikuti donor darah yang disumbangkan untuk PMI, dalam rangka menghadapi pandemik Covid-19.

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam upaya dilakukan oleh semua pihak, dalam rangka menangani Covid-19. Kali ini Jajaran Kodim 1304 Gorontalo melakukan aksi donor darah yang disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), untuk menangani pandemik virus korona.

Gegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 1304 Gorontalo pada Kamis (02/04/2020) itu, diikuti oleh 40 personel Kodim yang sebelumnya menjalani tes suhu tubuh.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan, Donor darah ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam mendukung penanganan pandemik Covid-19.

“Jadi kami hari ini melaksanakan aksi donor darah dimakodim, yang diikuti oleh 40 orang personel. Hasilnya Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan 38 kantong darah yang selanjutnya kita akan sumbangkan kepada PMI, dalam rangka menangani Covid-19,”kata Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana, S.Sos.

Dandim 1304 Gorontalo itu juga mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut juga bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo dalam hal penyediaan darah, agar tidak kekurangan stok darah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebelum mengikuti aksi donor darah, anggota TNI terlebih dulu diperiksa suhu badannya. (Foto Istimewa)
Sebelum mengikuti aksi donor darah, anggota TNI terlebih dulu diperiksa suhu badannya. (Foto Istimewa)

Selain melaksanakan donor darah, para Prajurit TNI-AD ini juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termometer infrared, dan hasilnya menunjukan tidak ada satupun prajurit yang suhu tubuhnya melebihi 37°C.(zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar