Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kodim Bone Bolango Ditargetkan Berdiri pada 2021

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Ragam , pada Rabu, 2 September 2020 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Hamim Pou bersama Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA saat melakukan penandatanganan MoU pembentukan Kodim Bone Bolango. (Foto: Istimewah)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah tentang rencana pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di Bone Bolango akhirnya menemui hasil yang patut disyukuri oleh seluruh pihak termasuk masyarakat.

Hal itu ditunjukan dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU pembentukan Kodim Bone Bolango antara Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dengan Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA pada Senin (31/08/2020) lalu.

Dalam kegiatan tersebut Hamim Pou menuturkan, kiranya kehadiran Kodim ini menjadi salah satu penanda lengkapnya jajaran Forkopimda di tingkat Bone Bolango.

BACA  Sapa Warga Kabila, Merlan Uloli Disambut Kaum Emak-emak

“Kami berharap mudah-mudahan sudah ada keputusan dari Panglima, dan Insya Allah selambat-lambatnya tahun depan nanti Kodim ini sudah berdiri kokoh di Kabupaten Bone Bolango,”tutur Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, Hamim Pou yang dikenal dengan Bupati Bone Bolango dengan segudang prestasi itu mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Danrem 133 Nani Wartabone dan Dandim 1304 Gorontalo atas kerja sama yang terjalin dengan sangat baik.

“Selama ini koordinasi dan komunikasi yang baik telah ditunjukan melalui kekompakan antara Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Desa, Masyarakat hingga Pemerintah Kecamatan, dan itu semakin menambah nilai sinergitas untuk membangun Daerah Bone Bolango,”ungkap Hamim Pou.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

Sementara itu pada kesempatan yang sama Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou yang telah mendukung pembentukan Kodim Bone Bolango ini.

“Kami atas nama seluruh Jajaran TNI Angkatan Darat khususnya seluruh jajaran Korem 133 Nani Watrabone mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajarannya serta masyarakat Bone Bolango,”ucap Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA.

BACA  Covid-19 Masih Mengintai, Hamim Pou Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Orang Nomor 1 di Jajaran TNI-AD di Gorontalo itu juga mnegaskan, dimana Peraturan Panglima tentang pembentukan Kodim Bone Bolango tersebut sudah ditandatangani, dalam artian Kodim ini sudah ada dan terbentuk, namun hanya fisiknya saja yang belum ada, termasuk didalamnya Koramil Pinogu.

“Tahun 2021 ini, Masyarakat Bone Bolango akan memiliki Kodim dan termasuk didalamnya Koramil Pinogu. Saya cukup berbangga kepada Bupati yang bari ini melaksanakan penandatanganan kerja sama pembangunan Kodim dan Koramil Pinogu,”pungkas Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA.(zul/hg)


Komentar