Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kodim di Kabgor Mulai Dibangun, Nelson: Ini Cita-cita Kita Semua

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 24 Maret 2020 | 02:06 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat meletakkan batu pertama pembangunan Kodim di Kecamatan Tabongo, Senin (23/03/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Gorontalo merupakan cita – cita banyak orang. Hal ini diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meletakkan batu pertama sebagai tanda akan dimulainya pembangunan markas satuan di bawah Korem 133 Nani Wartabone itu, Senin (23/03/2020).

BACA  Ditjen Perbendaharaan dan Pemda Kabgor Bersua, Ini yang Dibahas

“Ini cita-cita saya, pak gubernur, pak Danrem, cita-cita kita semua di Gorontalo. Kita menginginkan harus sudah ada Kodim di setiap kabupaten/kota karena itu adalah sebuah kebutuhan. Sekarang kita sudah punya empat (Kodim) kalau tidak salah, di enam kabupaten/kota,” kata Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.

BACA  Kabar Gembira, RS Bhayangkara Segera Dibangun di Gorontalo
Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Kodim di Kabupaten Gorontalo. (Foto Veronika Y. Ruung/HARGO)
Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Kodim di Kabupaten Gorontalo. (Foto Veronika Y. Ruung/HARGO)

Diungkapkannya, tanah yang menjadi lokasi pembangunan Kodim tersebut, sebelumnya bermasalah. Namun, setelah melalui proses yang cukup panjang, masalah tersebut telah dituntaskan pihaknya.

“Tanah ini sempat bermasalah. Tapi, Alhamdulillah sudah diselesaikan sesuai prosedur,” beber Nelson Pomalingo.

BACA  Seriusi Penanganan Covid-19, Gubernur Gorontalo Kerja Sama Dengan PT. Pindad

Lebih lanjut, Nelson mengatakan, di lokasi pembangunan Kodim ini nantinya akan menjadi kawasan kepentingan umum. Sebab, selain Kodim, di atas lahan dengan luas 80 hektare ini juga akan dibangun RS Bhayangkara, SMK Peternakan dan Pondok Pesantren. (adv/vyr/hg)


Komentar