Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kolaborasi 12 Band Isi Album Unreleased Project 2017

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Rabu, 6 September 2017 | 06:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Rangkaian kegiatan Urban Gigs X Unreleased Project 2017 akhirnya berlanjut. Enam kolaborasi dari 12 band cutting edge itu kini menciptakan suatu karya kolaborasi baru. Karya yang dihasilkan berbentuk album kompilasi.

“Kami ingin menghadirkan kolaborasi musisi cutting edge dalam menciptakan karya baru yang segar bagi industri musik tanah air,” kata Brand Manager Generation-G Namanda Mandagie saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (5/9).

Sebanyak 12 grup musik yang tengah menjadi sorotan terlibat kolaborasi untuk album Unreleased Project 2017. Mereka adalah band Elephant Kind bersama Rock N Roll Mafia, Barasuara bersama Scaller, Kelompok Penerbang Roket bersama Kimokal, The Brandals bersama Agrikulture, Silampukau bersama The Hydrant, serta Mocca bersama Payung Teduh. Masing-masing kolaborasi menyajikan rata-rata dua lagu baru yang belum pernah dirilis di manapun. Band bersinergi menyatukan nuansa musik masing-masing menjadi harmoni yang keren.

“Semua terjadi berjalan lancar karena selain karakter orangnya cocok, pas main musik komunikasinya gampang, bikin lagu aransemen dan lainnya cepat banget,” ucap Arina dari Mocca soal kolaborasinya bersama Payung Teduh.

“Untungnya kami juga memuja Mocca, jadi kehormatan bisa kolaborasi sama Mocca. Kami dengerin dan belajar lagunya Mocca,” lanjut personel Payung Teduh.

Kolaborasi maut 12 band ini juga sudah dibawa singgah ke 14 kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Lampung, Surabaya, Makassar, dan lainnya. Gelaran Urban Gigs 2017 dimulai pada Maret hingga November mengdatang. Pada setiap kota, band-band tersebut akan menampilkan lagu baru maupun aransemen ulang sebuah karya dengan konsep kolaborasi. Selain konser musik, acara Urban Gigs 2017 juga menyajikan aktivasi seru lainnya.

Sementara untuk album fisik kolaborasi Unreleased Project 2017 sudah bisa didapatkan di jaringan demajors.

(ded/JPC/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar