Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kolaborasi Isyana Sarasvati Dengan Jonathan Kuo di Konser Musik Klasik

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Kamis, 4 Mei 2017 | 05:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Bagi pencinta musik klasik tentu sangat akrab dengan Mozart dan Beethoven. Karya dua musisi eropa ini hingga kini masih membumi.

Bagi penggemar yang merindukan musik-musik karya komposer itu nantinya bakal ditampilkan solois Isyana Sarasvati yang berkolaborasi dengan pianis Jonathan Kuo.

Sang pianis dan solois nanti juga didukung orkes kamar Jakarta Sinfonietta dengan konduktur Iswargia R Sudarno.  Menjadi soprano merupakan pen,apilan pertama bagi Isyana Sarasvati. Selama ini dia lebih dikenal sebagai solois dengan musik-musik pop sertai pencipta lagu.

“Penampilan saya pada konser nantinya adalah yang pertama di pertunjukan musik klasik,” ungkap Isyana dalam konfrensi pers konser Vienna at the turn of 19 Century di bilangan Fatmawati, Cipete Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

BACA  Ini 3 Efek Samping Konsumsi Alpukat Berlebihan

Isyana mengaku berkesan dengan kemampuan Jonathan Kuo. Sebab selama ini tidak pernah kenal dan latihan bersama. Lantas ketika memersiapkan diri untuk konser kamar ini langsung mendapatkan  chemistry-nya.

“Kemampuan Jonathan Kuo ini dalam memainkan piano sangat tidak diragukan. Sebab ketika kami pertama kali latihan bersama, kami langsung mendapatkan chemistry,” sambungnya.

Sementara itu, Iswargia R Sudarno menuturkan, alasan konser musik klasik ini memilih karya-karya Beethoven dan Mozart, karena karya mereka mudah diserap para pecinta musik pada umumnya. “Fakta ini setidaknya telah menjadi alasan yang sangat kuat untuk menjadi dasar pemilihan repertoar pada konser kali ini,” ujar Iswargia.

BACA  7 Tanda Anda Menderita Diabetes yang Muncul di Kulit

Lebih jauh dia mengatakan, kini pecinta musik klasik di Indonesia semakin menjamur. Sehingga konser-konser klasik ini menjadi hidangan yang sangat dinantikan. (hg/iil/JPG)


Komentar