Tuesday, 27 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kolaborasi Nelson-Hendra Dibutuhkan dalam Pengelolaan Dana PENÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Post , pada Friday, 4 June 2021 | 06:05 AM Tags:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo berbincang santai membahas daerah di tengah padatnya aktivitas. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perjalanan pemerintahan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto (NDH) saat ini baru dimulai. Kolaborasi keduanya saat ini masih terus menyatu dalam bingkai pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Apalagi dalam waktu dekat ini daerah akan mendapatkan kucuran dana segar PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Oleh karena itu, besar harapan para wakil rakyat agar pemerintahan mereka jangan pecah di tengah jalan. Ini terungkap dari diskusi  ringan di DPRD Kabupaten Gorontalo. 

Romatun Alamri staf ahli Fraksi Golkar misalnya, usai diskusi dengan sejumlah Aleg  mengatakan, bahwa besar harapan para Aleg ini agar pemerintahan ini terus bersama guna menyukseskan visi misi dan harapan rakyat saat ini.

“Khusus untuk PEN, terlepas nanti itu akan menjadi utang berbunga atau tidak. Namun jumlah yang begitu besar seperti itu harus diterjemahkan dengan baik dan maksimal oleh pemimpin kita saat ini,” ungkapnya. 

Maka dari itu kebersamaan diantara keduanya sangat dibutuhkan, seiring sejalan hingga kemudian memikirkan bersama bagaimana ini dikelola dengan baik. Entah itu dalam konteks membayar pinjaman (berbunga atau tidak), entah pula mau dikemanakan dana PEN ini untuk kesinambungan pembangunan.

“Jadi itu intinya, diskusi kita sangat berharap agar pak Nelson dan Hendra Hemeto untuk tidak pecah di tengah jalan. Sebab itu tadi, mengelola anggaran PEN yang begitu besar, butuh kerjasama keduanya dengan maksimal. Jangan retak ditengah jalan,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar