Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Kolor Ijo’ Gorontalo Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Sabtu, 20 Februari 2021 | 22:05 WITA Tag:
  KM, terduga pelaku asusila dan pencurian ponsel di Bone Bolango saat diamankan di Mapolsek Kabila. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah beberapa bulan lamanya diburu Polisi, seorang pria berinisial KM (31) yang dijuluki warga di Kabupaten Bone Bolango dengan sebutan ‘Kolor Ijo’ akhirnya berhasil ditangkap oleh Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kabila dan warga masyarakat Sabtu (20/02/2021).

KM menjadi buruan Polisi karena diduga telah melakukan tindakan asusila dan dilaporkan sudah sangat meresahkan warga di Kecamatan Kabila.

Kepala Krpolisian Sektor Kabila AKP Safrudin Hamadi ketika dikonfirmasi oleh wartawan Hargo.co.id membenarkan penangkapan terhadap KM yang telah lama menjadi target operasi Polsek Kabila.

BACA  Terkait Bom Ikan, Polairud Tahan Tiga Warga di Torosiaje

“Iya benar, kami dari Kepolisian Sektor Kabila telah mengamankan seorang pria berinisial KM bersama dengan Masyarakat. Dia ini memang sudah lama menjadi target kita dan Alhamdulillah kita berhasil meringkusnya. Guna menghindari amukan warga kami langsung mengamankannya di sel tahanan Mapolsek, untuk selanjutnya dijemput oleh Tim Resmob Polres Bone Bolango,”ujar AKP Safrudin Hamadi.

BACA  Pria Usia 21 Tahun Ditemukan Gantung Diri

Lanjut Kapolsek Kabila juga menerangkan, setelah dilakukan pengembangan, Anggota Reskrim Polsek Kabila dan Tim Resmob Polres Bone Bolango berhasil meringkus 1 orang pria berinisial RL (45), yang diduga sebagai penada ponsel hasil curian dari pelaku KM.

“Jadi saat Anggota Reskrim kami bersama dengan Tim Resmob Polres Bone Bolango melakukan pengembangan, ternyata KM ini juga pernah melakukan pencurian ponsel, dan dijual kepada seorang rekannya berinisial RL, sehingga Tim langsung mengamankan RL bersama dengan barang bukti 5 unit ponsel android,”terang Kapolsek Kabila.

BACA  Polsek Popayato Gagalkan Penyelundupan Solar Bersubsidi ke Sulteng

Hingga kini kedua orang terduga pelaku ini telah diamankan di Mapolres Bone Bolango guna menjalani proses hukum . Sementara itu Anggota Reskrim Polsek Kabila dan Tim Resmob Polres Bone Bolango masih melakukan pengembangan lebih lanjut.(zul/hargo)


Komentar