Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komentar Aji Santoso Mengenai Hengkangnya Hamka Hamzah Ke PSM

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 18 Januari 2017 | 16:27 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Hamka Hamzah resmi bergabung bersama PSM Makassar, klub awal kariernya. Meski keputusan Hamka disesali pelatih Arema FC, Aji Santoso, dia menyebut ada sisi positif dari hengkanya Hamka. Aji memiliki kesempatan untuk mengorbitkan pemain U-23 sebagai penggantinya.

Rencana tersebut bisa menjadi kenyataan terlebih adanya regulasi anyar ISL 2017 yang mewajibkan setiap peserta memiliki setidaknya lima pemain U-23 dan menurunkan tiga pemain dalam starting line-up. Aji ingin menduetkan pemain U-23 dengan pemain asing di jantung pertahanan Singo Edan – julukan Arema.

“Berdasar regulasi terkait pemain U-23, perginya Hamka ke PSM justru cukup membantu kami. Terkait apa? Sudah pasti memainkan pemain muda di posisi yang dia tinggalkan,” beber Aji seperti dilansir Wearemania.net.

Mantan arsitek Persela Lamongan di ISC 2016 itu mengaku tidak bisa memaksa Hamka untuk bertahan. Baginya, di dunia sepak bola profesional, kehilangan satu atau dua pemain andalan adalah hal yang wajar dan risiko dari sebuah klub.

Aji menambahkan bahwa selama dia melatih, dirinya tak pernah mengandalkan satu atau dua pemain saja. Oleh karena itu, kehilangan satu pemain andalan baginya sudah biasa. Dia lebih mementingkan kolektivitas dalam permainan. Terkait pengganti Hamka, Aji yakin bisa menemukan pengganti yang sepadan. (epr/JPG/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar