Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kominfo dan Statistik Lampaui Target PAD, Ini Harapan Wabup

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kab. Pohuwato , pada Rabu, 10 Oktober 2018 | 22:51 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil rapat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2018, Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Statistik, lampaui target. Kenyataan ini, tentu menuai respon dari Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras ketika memimpin rapat tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, Dinas Kominfo dan Statistik merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mencapai target PAD. Bahkan instansi yang dipimpin oleh Supratman Nento itu, lampaui target yakni 100,16 persen realisasi PAD.

BACA  Hindari Kerumunan, Demo Omnibus Law Tak Dapat Izin

“Selamat bagi Kominfo dan Statistik atas capaian ini. Ini akan menjadi contoh bagi OPD lainnya dalam pemenuhan target PAD. Terlebih saat ini, sebagian besar OPD sudah berada dalam angka 60 persen. Tinggal sisa sedikit dan masih banyak waktu untuk memenuhi target,” kata Amin Haras saat memimpin rapat evaluasi tersebut, Rabu (10/10/2018) di Aula Kantor Badan keuangan Daerah (BKD) Pohuwato.

BACA  KPU Pohuwato Terus Matangkan Konsep Debat Kandidat Paslon

Bagi Amin Haras, PAD merupakan kewajiban terhadap semua OPD yang memiliki program dan kegiatan. Makanya, untuk memenuhi target yang sudah dipasang sejak awal tahun, Amin Haras meminta untuk dipacu.

BACA  Imbauan Pemerintah Terkait Covid-19, Bukan untuk Menyusahkan Warga

Terakhir diingatkan oleh Amin Haras, guna mengetahui capaian setiap OPD, tiga pekan kedepan akan kembali dilakukan evaluasi. (ayi/gp/hg)


Komentar