Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi I Ingatkan Aparat Desa untuk Menjaga Harmonisasi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Minggu, 19 Januari 2020 | 13:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut(, Matran Lasunte mengingatkan kepada seluruh aparat desa untuk terus menjaga harmonisasi. Alasannya, dengan harmonisasi, pembangunan dapat berjalan sesuai program.

Penegasan ini disampaikan mengingat saat ini sering ada aspirasi ke DPRD tentang kondisi di pemerintahan level desa yang kurang harmonis. Untuk itu, penegasan ini ditujukan kepada kepala desa (Kades),  hingga para pejabat lainnya dan BPD serta masyarakat. Juga kepada pihak terkait lainnya untuk dapat menjaga harmonisasi.

BACA  Butuh Peran Keluarga dalam Menghambat Penyebaran Covid-19

“Kunci utama jalannya berbagai program pembangunan yang ada di desa yakni harmonisasi. Jika tidak harmonis, maka tentunya akan sangat mengganggu stabilitas desa,” tegas Alerg PPP ini.

BACA  Wujudkan Kota Telaga, Ini Trik dari ‘Sang Deklarator’

Lanjut katanya, sudah banyak contoh ketika harmonisasi di tingkat pemerintahan desa tak jalan, mengganggu jalannya pelaksanaan program. Apalagi sudah banyak hal seperti itu yang diadukan ke DPRD.

BACA  Kelompok Tani di Pohuwato Kebagian Bantuan Bahan Pokok

“Bahkan ada aduan yang masuk dari masyarakat karena tak dapat bantuan yang dikucurkan pemerintah. Hanya gara-gara warga tersebut tak memiliki hubungan harmonis dengan Kades ataupun aparatur lainnya,” ungkap Matran Lasunte. (abk/adv/hg)


Komentar