Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi I Kabupaten Gorontalo Bahas Aspirasi yang Masuk 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 23 November 2021 | 09:05 AM Tag: , ,
  Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, menggelar rapat internal. (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan kinerja dan tugas sebagai wakil rakyat, Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat internal, Senin (22/11/2021).  

Rapat internal yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD, Syarifudin Bano serta dihadiri sejumlah anggota itu dilakukan untuk membahas berbagai hal, termasuk aspirasi yang telah dan belum terlaksana. 

“Sudah menjadi rutinitas kami di Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat internal di setiap awal pekan. Semua dilakukan sebagai bentuk evaluasi kinerja dan melihat aspirasi apa yang sudah terealisasi serta mana yang belum,” kata Syaripudin. 

Sebagai lembaga yang mempunyai tugas dan wewenang membentuk peraturan daerah bersama bupati, membahas, dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai APBD. Serta melaksanakan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah. Komisi I terus berkomitmen merumuskan kebijakan alternatif, baik dalam upaya mengentaskan kemiskinan maupun mengurangi tingkat pengangguran. 

“Selama ini Komisi I DPRD terus meningkatkan komitmen dalam mengawasi kebijakan yang diusulkan pemerintah daerah baik program penuntasan masalah kemiskinan dan pengangguran. Selain soal pendidikan dan kesehatan, juga mengawasi kepentingan utama konstituen,” jelasnya

Bahkan menurut politisi demokrat ini, sesuai keinginan masyarakat, Komisi I DPRD terus bekerja menggunakan basis teknologi. Hal tersebut dilakukan guna menampung aspirasi yang bersifat terbuka. 

“Kemudian dilanjutkan dengan perencanaan yang baik yang telah terintegrasi dengan pemerintah daerah. Tujuannya supaya program nampak transparan dan rakyat bisa membacanya,” tandas aleg tiga periode ini. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar