Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi I Terima Aspirasi BPD Biluhu Tengah

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Thursday, 8 July 2021 | 23:05 PM Tags: , ,
  Anggota Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo, saat menerima aspirasi dari masyarakat Desa Biluhu Tengah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, menerima kunjungan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Biluhu Tengah. Kedatangan Anggota BPD Desa Biluhu Tengah mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pengelolaan anggaran oleh pemerintah desa pada tahun 2020. 

Wakil Ketua Komisi I, Yunus Dunggio menyampaikan bahwa belum ada kesesuaian antara Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPD) dan laporan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala desa dengan kondisi di lapangan. 

“Itulah alasan mengapa BPD Desa Biluhu Tengah mengaspirasikan hal tersebut, namun bukan dalam rangka agar ada rapat dengar pendapat dengan kepala desa melainkan dengan instansi yang telah disurati,” kata Yunus, Kamis (08/07/2021).

Tiga instansi itu yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Inspektorat, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Pengakuan BPD bahwa mereka telah menyurati tiga instansi itu soal pengelolaan anggaran desa, hanya saja sampai saat ini belum terealisasi. Untuk itu mereka meminta peran Komisi I untuk mendorong hal ini,” ungkap Yunus.  

Selanjutnya, Yunus berujar apa yang menjadi aspirasi masyarakat telah diterima Komisi I DPRD dan akan segera ditindaklanjuti. 

“Jadwalnya kapan masih akan kami rapatkan secara internal, yang pasti aspirasi telah kami terima dan akan ditindaklanjuti,” tukas Yunus. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar