Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi II Bertekad Maksimalkan Tupoksi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 16 Mei 2022 | 04:05 Tag: ,
  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa menegaskan, seluruh aspirasi rakyat yang masuk akan diusahakan disampaikan ke pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Desa (OPD) untuk ditindaklanjuti sebagai program berikutnya. 

“Aspirasi masyarakat yang kami peroleh, kami akan berusaha menyampaikannya kepada pemerintah daerah melalui OPD masing-masing mitra kerja komisi untuk ditindak lanjuti sebagai program ditahun berikutnya. Dan aspirasi masyarakat menyangkut pendidikan dan perekonomian kami akan berusaha menyampaikan kepada OPD terkait,” kata Ali Polapa.

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini, mengatakan, pihaknya di Komisi II bertekad akan menggelar RDP bersama mitra kerja secara bertahap. Karena menurutnya hal itu sangat penting dan bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana progress pekerjaan. Baik berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan program kerja di 2020, rencana kerja di tahun ini, dan di tahun berikutnya. 

“Sesuai tupoksinya, sebagai bentuk pengawasan ini akan kami maksimalkan dengan baik dan tepat sasaran. Untuk memaksimalkan tupoksi ini, maka kami komisi II akan berusaha menggelar rapat kerja bersama OPD terkait untuk duduk bersama menyatukan persepsi demi mewujudkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir penyampaian Aleg tiga periode ini berharap, seluruh OPD yang menjadi mitra kerja di DPRD terutama komisi II agar kiranya dapat menyempatkan waktu untuk hadir dalam pelaksanaan rapat kerja yang diadakan oleh komisi II. Dan apabila masih ada catatan, maka diharapkan catatan tersebut dilengkapi. 

“Kehadiran OPD ini sangat penting dan bermanfaat dalam menentukan arah pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar