Komisi II DPRD Gorut Evaluasi Mitra Kerja, Ini Hasilnya

Sekretaris Komisi II DPRD Gorut, Ridwan Arbie saat memimpin rapat evaluasi terhadap mitra kerja pada Jumat (04/10/2019) pekan lalu. (Foto Istimewa/Humas)

Hargo.co.id, GORONTALO – Janji Komisi II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) untuk ‘tancap gas’ setelah terbentuk, kini dibuktikan. Komisi yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan ini, mengundang seluruh minta kerja guna dilakukan evaluasi pada Jumat (04/10/2019) akhir pekan lalu.

Menurut Sekretaris Komisi II, Ridwan R. Arbie, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja mereka, dievaluasi terkait dengan program kerja yang telah ditetapkan pada tahun anggaran 2019 ini.

“Tentunya selaku wakil rakyat kami yang ada di Komisi II ingin mengetahui, sejauh mana progres para OPD tersebut. Baik terhadap progres fisik di lapangan hingga pada realisasi serapan anggarannya,” ungkap Ridwan Arbie.

Hasilnya, rata-rata capaian program tidak mengkhawatirkan. Meskipun memang ada yang masih di bawah progresnya, namun itu hanya terkendala soal waktu dan juga tengah berproses. Sehingga ketika ini terealisasi, maka presentasinya langsung naik.

Komisi II juga meminta kepada seluruh OPD yang menjadi mitra untuk menyampaikan sesuai dengan kondisi ril yang ada.

“Jika ada masalah, maka itu juga disampaikan. Sepanjang evaluasi tersebut, rata-rata OPD menyampaikan sesuai dengan kondisi ril mereka,” ujarnya. (abk/hg).

-