Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Warning Sial ‘Koperasi Nakal’

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 26 November 2021 | 00:05 AM Tag: , , ,
  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa mengingatkan tentang ‘koperasi nakal’. Warning ini untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar kedepannya tak ada lagi koperasi ilegal yang melakukan aktifitas.   

Menurut Aki Polapa, sebagai mitra, sudah sepatutnya Komisi II melakukan pengawasan terhadap Dinas Koperasi sebagai salah satu tupoksi dan dari pengawasan yang dilakukan kondisi di dinas tersebut sangat memprihatinkan. 

“Saya berharap kepada Kepala Dinas Koperasi yang baru untuk segera melakukan evaluasi terhadap koperasi-koperasi yang beroperasi di Kabupaten Gorontalo. Alasannya, ada yang kami temukan tak layak tetapi terkesan ditutupi oleh oknum pegawai di Koperasi itu sendiri,” ungkap Ali Polapa.

Ali Polapa menambahkan, jangan sampai kondisi tersebut berimbas pada pemberlakuan izin koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo. Faktanya ada koperasi yang dianggap ilegal karena tidak ada izin operasinya di Kabupaten Gorontalo. Sudah ada hasil rekomendasinya untuk sementara ditutup tetapi justru tidak terjadi. 

“Sehingga kami meminta dengan Kepala Dinas Koperasi yang baru ini agar bertindak tegas mulai dari koperasi tak berizin sampai dengan ada oknum-oknum yang justru melegalkan praktek-praktek koperasi yang kami nilai bermasalah,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar