Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi II Siap Kawal Pembangunan Jalan di Ponelo Kepulauan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 24 Mei 2021 | 22:05 Tag: , ,
  Andi Mattawang, Anggota DPRD Gorut

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) berjanji akan mengawal pembangunan jalan di Ponelo Kepulauan. Maklum, jalan di Ponelo Kepulauan sudah lama diaspirasikan oleh warga karena menjadi kebutuhan. 

Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Andi Mattawang ketika diminta tanggapannya terkait jalan tersebut. Menurutnya, karena jalan tersebut merupakan kebutuhan warga setempat, maka tak bisa ditawar lagi, harus dilaksanakan. 

“Rintisan jalan sudah ada, namun kondisinya tentu tidak maksimal untuk digunakan. Sehingga masyarakat Ponelo Kepulauan terus menyuarakan untuk dilakukan pembangunan,” katanya.

Olehnya dengan anggaran yang telah ditetapkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, Komisi II memberikan perhatian serius. Tentu dengan tidak mengenyampingkan juga terhadap pengawasan program pembangunan daerah lainnya yang saat ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Kenapa Komisi II harus melakukan pengawalan pada pembangunan jalan di Ponelo Kepulauan, karena sudah beberapa kali mengalami penundaan pekerjaan. Masyarakat telah lama menunggu atas realisasi pekerjaan jalan yang memang sangat dibutuhkan itu,” kata Andi Mattawang.

Terhadap pengawalan tersebut, telah dibuktikan oleh DPRD Gorontalo Utara, baik dari sisi penganggaran dan juga pengawalan langsung pada saat Dinas Pekerjaan Umum (PU). Melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Ponelo beberapa waktu lalu, Komisi II ikut bersama-sama. Bahkan ikut meninjau sejumlah lokasi yang layak untuk akses masuk.

Tak hanya itu saja, Komisi II  DPRD Gorontalo Utara bersama pimpinan DPRD beberapa waktu lalu juga mengundang pihak Dinas PU terkait dengan perkembangan pelaksanaan jalan di Ponelo Kepulauan. (abk/adv/hargo)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar