Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo Tindaklanjuti Aspirasi ASN 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:05 Tag: , ,
  Suasana rapat dengar pendapat Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo dengan BKD terkait aspirasi salah seorang ASN. (Foto:Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menindaklanjuti keluhan dari aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Gorontalo atas nama Antonius Johannis, Komisi l DPRD rencananya bakal mengundang kembali semua yang terkait, sehingga rapat dengar pendapat (RDP) Senin (20/06/2022) akan kembali dilaksanakan pekan depan. 

Ketua komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo, Syarifudin Bano mengatakan, dari pembahasan RDP jelas terlihat jika saudara Antonius ini tidak menerima jika dirinya dipindahkan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ke Kesbangpol, alasannya persoalannya di Dinas Transmigrasi telah selesai disaat kepemimpinannya Kepala Dinas Titianto Pauweni, tetapi saat kadis berpindah menjadi Kepala Dinas Safwan Bano, persoalan ini kembali ditindaklanjuti dan diserahkan ke BKD dan ditindaklanjuti oleh BKD. 

“Dan ini yang membuat saudara Antonius tidak menerimanya, sehingga aspirasinya kami tindaklanjuti,” ungkap Syarifudin Bano. 

Menurut Syarifudin, dari pembahasan tersebut BKD mengatakan, apa yang mereka lakukan sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada. 

“Karena semua ada regulasinya dan peraturan perundang-undangan, mulai dari mengumpulkan bukti, memanggil dan meminta klarifikasi dari saudara Antonius, sehingga dengan bukti-bukti tersebut BKD memutuskan untuk memindahkan saudara Antonius ke Dinas Kesbangpol,” ungkap Syarifudin. 

Aleg  tiga periode ini lanjut mengatakan, dengan pembahasan yang ada memang belum menemukan solusi yang akurat dan pihak DPRD belum memberikan rekomendasi, karena masih butuh pendalaman, termasuk masih akan memanggil Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi yang  lama yakni Titianto Pauweni dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang baru yakni Safwan Bano, ini dilakukan untuk mencari kebenaran dari adanya persoalan tersebut, karena diakui oleh Antonius dirinya hanya difitnah, sehingga itu yang harus dibuktikan. 

“Karena dari pengakuan BKD mereka mempunyai data yang akurat termasuk data dari pihak Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi terkait sejumlah masalah dari saudara Antonius ini, sehingga kami butuh kehadiran semua pihak yang akan kami agendakan kembali pekan depan,” tegas Politisi Demokrat ini. Ia menambahkan, dinas akan mengundang semua yang terkait dan bila perlu sejumlah perusahaan agar semuanya jelas. 

“Nantinya jika semua instansi terkait tentunya akan ada rekomendasi yang kita keluarkan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar