Minggu, 16 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komisi Pemilihan Kepala Desa Segera Dievaluasi

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Kamis, 22 April 2021 | 19:05 WITA Tag: ,
  Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat internal sebagai persiapan mengevaluasi Komisi Pemilihan Kelapa Desa. Foto :Deice/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Komisi l berencana akan melakukan evaluasi kinerja Komisi Pemilihan Kepala Desa. Rencana tersebut sudah dibahas melalui rapat internal Komisi I, Selasa (20/04/2021).  

Menurut Ketua Komisi l, Syarifudin Bano, rapat internal yang dilakukan ini guna membahas rencana evaluasi kinerja Komisi Pemilihan Desa pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 di Kabupaten Gorontalo. 

“Ya, hari rapat internal komisi membahas berbagai hal termasuk rencana evaluasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Pilkades,” kata Syarifudin. 

Menurutnya Komisi I menjadwalkan agenda evaluasi Komisi Pemilihan Pilkades pada minggu ke tiga di bulan ramadhan ini. Berkenaan dengan apa-apa saja yang menjadi materi pembahasan, termasuk keputusan dalam sengketa pilkades kemarin. Rencananya pekan depan, yang bertepatan dengan minggu ketiga Ramadan akan diagendakan rapat evaluasi,” ungkap Syarifudin.  

Meski evaluasi baru sebatas rencana, Syarifudin memberikan apresiasi atas kinerja seluruh penyelenggara yang sukses menyelenggarakan tahapan Pilkades serentak. 

“Kinerja mereka kami beri apresiasi. Apapun keputusan Komisi Pemilihan dihargai oleh DPRD, semua keputusan adalah upaya yang paling maksimal,” kunci Syarifudin. (wie/adv/hargo)

BACA  Dicoret, Calon Kades Terpilih Mengadu ke DPRD 

Komentar