Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komite Sekolah Tolak Full Day School di Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 20 Januari 2017 | 15:20 WITA Tag: , ,
  


 

Hargo.co.id MARISA – Rencana penerapan full day scholl di Kabupaten Pohuwato mendapatkan penolakan dari Komite Sekolah sebagai perpanjangan tangan dari orang tua siswa di masing-masing sekolah tersebut.

Pantauan Gorontalo Post pada saat rapat bersama antara Dinas Pendidikan dan Komite Sekolah kemarin, rata-rata komite sekolah memprotes pelaksanaan full day scoll yang rencananya bakal diterapkan di daerah Pohuwato.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

Alasan yang disampaikan pun beragam. Diantaranya, waktu untuk anak-anak akan terkuras habis di sekolah dan bagaimana intensitas orang tua dengan anak-anak, karena pada waktu malam hari, pastinya anak-anak akan istrahat.

Hal lainnya yakni keseriusan dari para petinggi pengambil kebijakan. Mulai dari bupati, kepala dinas dan juga dari pihak DPRD Pohuwato,

karena pada pelaksanaan atau penerapan program ini, harus ada dukungan maupun perhatian dari para petinggi pengambil kebijakan.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

“Kami minta agar bupati, Kadis dan dari DPRD Pohuwato bisa hadir, sehingga ketika ada penyampaian atau pertanyaan yang berhubungan dengan kebijakan, bisa langsung ada tanggapan.

Kalau hanya kepala bidang atau kepala seksi yang menerima kami, maka yang ada hanyalah perdebatan tanpa ada penyelesaian,” tegas pihak komite sekolah.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Fitser Mohune melalui Kabid SD, Idris Pakaya menyatakan, apa yang disampaikan oleh pihak komite sekolah ini bakal menjadi bahan masukan dan tentu akan ditindaklanjuti.

BACA  Tabrakan di Ilangata, seorang Remaja Meninggal Dunia

“Kami nantinya akan mendiskusikan hal ini secara internal dan akan disampaikan kepada Bupati Pohuwato serta DPRD Pohuwato, sehingga pada agenda sosialisasi selanjutnya, para pejabat daerah bisa hadir sebagaimana harapan dari komite sekolah,” pungkasnya.(kif/hargo)


Komentar