Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komitmen Bupati, Pembangunan Merata pada Semua Kecamatan

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Jumat, 28 Februari 2020 | 22:05 WITA Tag:
  Bupati Boalemo Hi Darwis Moridu saat meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur layanan publik di tingkat kecamatan di Kabupaten Boalemo. (Foto Istimewa/Humas)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu menyampaikan komitmen terus mempersembahkan pembangunan infrastruktur merata di semua kecamatan. Hal itu ditekankan pada saat peresmian sejumlah pembangunan fisik di tingkat kecamatan sekaligus pemaparan program 2020.

Menurut orang nomor satu di Bumi Boalemo ini, pembangunan fisik diupayakan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat dengan mengentaskan angka kemiskinan. Selain itu, memudahkan akses layanan publik dan mempercepat kendali pemerintahan.

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

Pada 2019, tak sedikit ruas jalan berhasil ditingkatkan dengan status pengaspalan. Kini akses jalan sudah dinikmati kalangan warga. Tak ketinggalan di 2020, kembali pembangunan infrastruktur jalan diproyeksikan di sejumlah kecamatan.

BACA  Raup 22 Suara, Herman Walangadi Melenggang ke Kursi Wabup Gorontalo

Selain peningkatan jalan, juga rencana pembukaan ruas jalan baru. Itu pun rencananya diluar program di bidang pertanian berupa ruas jalan usaha tani sebanyak 250 titik dan tersebar secara merata di 82 desa se Boalemo.

BACA  Jalan di Posono Harus Segera Ditanggulangi

“Pemerintah terus menargetkan program prioritas yang dapat menekan angka kemiskinan masyarakat. Salah satunya penyediaan akses jalan sebagai kebutuhan dasar dan urat nadi ekonomi masyarakat desa,” beber Darwis Moridu beberapa waktu lalu. (nrt/adv/hg)


Komentar