Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kompak, Tim Gabungan Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian HP di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 24 November 2021 | 16:05 PM Tag: , , ,
  HA, alias Hamid (duduk) terduga pelaku pencurian hp di wilayah Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango berhasil dibekuk Tim gabungan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan Aparat Kepolisian dalam memberantas aksi kejahatan hingga kini masih terus dilakukan, bahkan untuk memperkecil ruang gerak pelaku kriminal, para Polisi berpakaian preman ini tetap kompak saling mendukung dan berkoordinasi antara satu dengan yang lain.

Kali ini, berkat skil dan kekompakan yang tinggi, personel gabungan dari Tim Reptil Polsek Tilongkabila, Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango, dan Tim Resmob Polda Gorontalo, berhasil meringkus seorang pria berinisial HA alias Hamid (39), warga Desa Mootilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, karena diduga terlibat dalam aksi pencurian hp, Selasa (23/11/2021).

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto S.I.K MH melalui Kasat Reskrim IPTU Muhammad Arianto S.T.K kepada Hargo.co.id Rabu (24/11/2021) menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan Polisi tentang adanya warga yang kehilangan handphone (hp) tipe android, di Kecamatan Tilongkabila.

“Usai menerima laporan, Tim Resmob Watawatanga langsung berkoordinasi dengan Tim Reptil Polsek Tilongkabila dan juga Tim Resmob Polda Gorontalo utuk berkolaborasi melakukan penyelidikan. Usai menerima informasi bahwa hp tersebut berada pada istrinya di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Tim langsung bergerak kesana dan berhasil mengamankann hp tersebut,” jelas IPTU Muhammad Arianto S.T.K.

Lebih lanjut Kasat Reskrim yang sekarang membawahi Tim Resmob Watawatanga dan dikenal warga telah banyak menorehkan prestasi dimata masyarakat dalam hal memberantas aksi kriminal itu menerangkan, setelah mengamankan hp dari tangan istri HA di Wonosari, Boalemo, Tim kembali menerima informasi bahwa HA ada di wilayah Kecamatan Tilongkabila, sehingga Tim langsung kembali ke Bone Bolango.

“Setelah dapat hp dari istrinya di Wonosari, Boalemo, Tim gabungan menerima informasi bahwa HA ini ada di wilayah Tilongkabila, olehnya itu Tim kemudian balik lagi ke Bone Bolango hingga berhasil mengamankan HA saat berada di rumahnya tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Bone Bolango.” terang IPTU Muhammad Arianto S.T.K.

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango yang dikenal akrab dengan semua kalangan masyarakat itu juga menambahkan, saat ini HA bersama dengan barang bukti 1 unit hp jenis android telah diamanakan di Mapolres Bone Bolango guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Melalui kesempatan ini, warga masyarakat Bone Bolango yang pernah menjadi korban pencurian mengucapkan terima kasih kepada Tim Reptil, Tim Resmob Watawatanga, dan Tim Resmob Polda Gorontalo, yang sejak dahulu hingga sekarang masih tetap responsif dalam menerima aduan maupun laporan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo 

(Visited 223 times, 3 visits today)

Komentar